Surya Paloh Dukung Bobby Nasution

18

RADARINDO.co.id – Jakarta : Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku telah memutuskan untuk mendukung Walikota Medan, Bobby Nasution maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca juga : Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Deli Serdang Gelar Jalan Santai

Hal itu diungkapkan Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, baru-baru ini saat ditanya wartawan terkait calon yang akan diusung NasDem untuk Pilkada Sumut.

Menurutnya, NasDem belum menentukan untuk menyodorkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby. Tetapi mempersilahkan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu untuk menentukan sosok wakilnya.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Gelar Bhakti Sosial HUT ke-78 Bhayangkara

Untuk pemberian dukungan terhadap calon pada Pilkada, menurutnya NasDem bakal mempertimbangkan dua faktor, yaitu faktor kapabilitas atau kemampuan serta faktor elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

Politisi petinggi partai itu mengatakan bahwa NasDem tidak akan selalu berpatokan untuk mengusung kader-nya sendiri dalam Pilkada. Dia memastikan partai-nya tersebut bakal mencari sosok terbaik meski bukan dari NasDem, termasuk di Pilkada Jakarta. (KRO/RD/atr)