Tak Harus Minum Obat, Begini Cara Ampuh Redakan Sakit Kepala

30

RADARINDO.co.id : Menderita sakit kepala, memang sangat menyakitkan dan bisa mengganggu aktivitas. Namun, jika mengalami sakit kepala, tak harus diredakan dengan obat. Ada beberapa cara meredakan sakit kepala tanpa obat.

Baca juga : Ini Manfaat Minum Teh Tanpa Gula Bagi Kesehatan

Penyebab sakit kepala biasanya terjadi, diantaranya lantaran kurang tidur, dehidrasi, penggunaan alkohol, kekurangan nutrisi, dan kurang makan. Melansir cnnindonesia, berikut cara ampuh redakan sakit kepala tanpa harus minum obat.


Minum air putih
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Minum banyak air putih dapat membantu mengurangi keparahan dan durasi sakit kepala.

Kompres dingin
Rasa dingin dapat membantu mengatasi sakit kepala yang menyerang. Mengompres dahi menggunakan air dingin atau balok es akan mengurangi peradangan, memperlambat konduksi saraf, dan menyempitkan pembuluh darah.

Baca juga : Jangan Sepele, Alergi Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

Mandi air hangat

Uap dari air panas dapat membantu jika anda mengalami tekanan sinus. Cara ini akan efektif jika sakit kepala disebabkan oleh sinus dan terbukti dapat membantu mengurangi sakit kepala.

Istirahat

Sakit kepala bisa jadi sinyal dari tubuh bahwa Anda perlu menenangkan diri, terutama pada aktivitas harian yang padat. Coba luangkan waktu untuk beristirahat dan tidur yang nyenyak agar gejala sakit kepala dapat mereda. (KRO/RD/CNN)