Tak Jera Masuk Penjara, Pria Ini Tetap Nekat Bawa Narkoba

10

RADARINDO.co.id – Psp : Keluar masuk penjara belum tentu membuat orang jera. Nyatanya, mantan narapidana (Napi) berinisial IML alias Kating (41) ini kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba, Selasa (2/7/2024).

Baca juga : Polres Padangsidimpuan Gelar Komsos

Mantan napi warga silayang-silayang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara ini, kembali ditangkap polisi lantaran kepemilikan serta menyimpan narkoba jenis sabu dan ganja di sepedamotor yang dibawanya dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Sebelumnya,Tim Opsnal Narkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat. Di mana, ada seorang pria (IML-red) yang hendak membawa narkotika dari Kabupaten Tapsel ke Padangsidimpuan akan melintas dari Gang PMD, Kelurahan Sigiring-giring, Kecamatan Padangaidimpuan Utara,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, Rabu (3/7/2024).

Baca juga : Mantan Dirut Tirtanadi Diisukan Cairkan Uang Perpisahan Rp600 Juta

Dari informasi tersebut, Tim Opsnal bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Setiba di lokasi, Tim Opsnal melihat seorang pria yang mencurigakan, tengah melintas mengenderai sepeda motor warna kuning. Kemudian, Tim Opsnal menyetop pria tersebut dan lakukan penggeledahan maupun pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, Tim Opsnal menemukan barang bukti ganja dengan berat 1,38 Gram yang tergulung tisu dari jok sepeda motor. Kemudian, polisi juga menemukan satu plastik klip transparan diduga sabu dengan berat 0,69 Gram dari kulit tempat duduk sepeda motor milik IML.

Selanjutnya, Tim Opsnal terus melakukan upaya pengembangan. Dimana, berdasarkan hasil interogasi, IML mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pria berinisial R. Namun, IML tak mengetahui pasti dimana alamat dari R.

“Kemudian, tersangka berikut barang bukti kami bawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut. Selain ganja dan sabu, kami juga menyita barang bukti lain berupa satu unit telephon seluler warna biru dan uang RI sebanyak Rp300ribu milik IML,” pungkas Kasat. (KRO/RD/AMR)