Telusuri Rumah Warga Terdampak Banjir Bupati Batu Bara Salurkan Bansos

103
Telusuri Rumah Warga Terdampak Banjir Bupati Batu Bara Salurkan Bansos
Telusuri Rumah Warga Terdampak Banjir Bupati Batu Bara Salurkan Bansos

RADARINDO.co.id -Batu Bara: Sembari menelusuri pemukiman penduduk yang terdampak Banjir akibat curah hujan yang tinggi di Desa – Desa di kecamatan Sei Balai, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP didampingi istri Ny. Maya Indriasari memberikan bantuan untuk warga, Rabu (14/07/2021).

Baca juga : Bupati Kampar Bersama Sekda Kunjungan Mendadak Melihat Kesiapan Diskominfo

“Kunjungan ini dimaksud agar kita dapat melihat langsung daerah mana-mana saja yang terdampak banjir, sehingga kita mengetahui sejauh mana air telah menggenangi rumah warga,” kata Zahir.

Pada kesempatan tersebut, Zahir menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi melalui media sosial sehingga menjadi masukan penting bagi pemerintah daerah.

Lebihlanjut Zahir mengatakan, untuk penanganan banjir Zahir telah menginstruksi kan kepada jajaran agar dapat menangani persoalan banjir. Sejumlah instansi dia minta untuk bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Terkhusus kepada Dinas Sosial Kabupaten Batubara Zahir meminta agar dapat memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga, dan jangan sampai ada warga yang tak makan karena musibah banjir ini” pesan Zahir kepada semua dinas.

Baca juga : Bupati Kampar Bersama Bupati Lima Puluh Kota Lakukan Koordinasi Tambang Timah di Desa Balung

Kata Zahir, Sejauh ini Pemkab Batu Bara sudah mendirikan sejumlah posko pengungsian untuk warga yang rumahnya terkena banjir, begitu juga dengan pelayanan kesehatan, agar jangan ada warga yang sakit akibat banjir.

Sebelumnya, Bupati Batu Bara Zahir juga meninjau lokasi banjr yang terdapat disejumlah desa di Kecamatan Lima Puluh, sekaligus memberikan bantuan sembako untuk warga setempat. (KRO/RD/DHASAM)