Terinspirasi Ayah Mertua, Christian Rontini Putuskan Peluk Islam

15

RADARINDO.co.id – Medan : Pesepakbola asal Filipina, Christian Rontini, merupakan salah satu pemain sepakbola yang memutuskan untuk memeluk agama Islam (mualaf). Ternyata, keyakinan Christian Rontini menjadi mualaf, lantaran terinspirasi dari ayah mertuanya, Cristian Gonzales.

Baca juga : Sakit Hati Ditolak “Nambah Main”, Pria Ini Aniaya Teman Kencan Hingga Tewas

Hal itu diungkapkan oleh istri Cristian Gonzales, Eva Nurida Siregar, saat menghadiri talkshow Rumpi Trans TV beberapa waktu lalu. “Kita waktu di restoran ngobrol tentang agama, bola, bola Indonesia. Dia tertarik banget,” ujar Eva, seperti dilansir dari suara.com, Senin (17/6/2024).

Menurutnya, “sesuatu” yang paling membuat Rontini tertarik adalah kisah melejitnya karir Cristian Gonzales usai jadi mualaf. “Karena kita kan Alhamdulillah nggak ada negatifnya. Dia (Christian Rontini) bilang ‘keluargamu sangat keren’ gitu. Terus dia (Cristian Gonzales) bilang ‘semenjak saya mualaf, karier saya naik’ gitu,” sambungnya.

Baca juga : Pemko Bersama BPJS Kesehatan Launching UHC di Kota Padangsidimpuan

Hingga akhirnya Rontini memutuskan untuk mualaf pada September 2023 lalu. Satu bulan kemudian, Rontini menikahi anak perempuan Cristian Gonzales, Amanda, tepatnya pada akhir Oktober 2023 di Yogyakarta.

Eva sendiri pun takjub dengan perubahan sang menantu setelah menjadi mualaf. “Yang pasti sih dia bangun selalu Assalamuallaikum sama saya,” tuturnya.

Diungkapkan pula bahwa menantunya itu (Rontini) cukup rajin beribadah, bahkan tidak pernah meninggalkan sholat Subuh. “Dia sukanya sholat Subuh, terus Assalamualaikum sama saya setiap pagi,” pungkasnya. (KRO/RD/SU)