Terus Terendam Banjir, Jalan Utama Di Medan Utara Bertambah Rusak

79

RADARINDO.co.id-Medan:
Akibat hujan terus menerus dan banjir yang melanda kawasan Medan Utara akhir ini, sejumlah ruas jalan raya dan jalan utama semakin bertambah rusak. Kerusakan jalan diperparah lagi dengan seratusan truk dan truk kontainer bertonase tinggi yang setiap saat melintas di jalan raya.

Pantauan Waspada, Minggu (20/9), kerusakan jalan terlihat di sisi dan badan Jalan Titi Pahlawan dan Jalan Marelan Raya, Kecamatan Medan Marelan. Sedangkan di Kecamatan Medan Labuhan, kondisi jalan ‘kupak-kapik’ terlihat di Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar.

Kondisi jalan yang rusak tersebut sangat mengganggu kenyamanan, bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan baik pengendara kenderaan bermotor maupun pejalan kaki, sebab ruas dan badan jalan yang mengalami kerusakan itu berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kerusakan jalan tersebut juga mempercepat proses kerusakan kendaraan bermotor yang setiap harinya melintasi jalan.

Selain Jalan Titi Pahlawan yang mengalami kerusakan mulai dari kawasan Simpang Kantor, Medan Labuhan hingga ke kawasan Pasar 5 Marelan, hal yang sama juga terjadi pada sebagian ruas dan badan Jalan Marelan Raya, di kawasan Pasar 5, Jalan M Basir, Jalan Datuk Rubiah dan Jalan Kapten Rahmad Buddin di Kelurahan Rengas Pulau serta Kelurahan Terjun, Medan Marelan.

Akibat masih tingginya curah hujan di kawasan Kota Medan sekitarnya, kerusakan sejumlah jalan di Kecamatan Medan Marelan diperkirakan akan semakin parah.

“Kami berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan atas kerusakan jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan sebaiknya diikuti dengan pembenahan drainase, sehingga tidak terjadi genangan air atau banjir sampai merendam ruas dan badan jalan,” ujar Rusli HR warga Kecamatan Medan Labuhan yang setiap harinya rutin melintasi Jalan Titi Pahlawan dan Kapten Rahmad Buddin.

Warga lainnya, Rahman berharap agar Pemko Medan mempriorotaskan pembangunan infrastruktur di kawasan Medan Utara ini. (KRO/RD/Waspada)