Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker

71
Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker
Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker

RADARINDO.co.id-Deliserdang : Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker. Munculnya varian baru mutasi Covid-19 semakin mengancam masyarakat. Kehadiran varian baru inilah, diduga menjadi penyebab lonjakan besar kasus baru Covid-19 di sejumlah negara.

Dampak dari lonjakan ini dikhawatirkan menyebabkan layanan kesehatan membeludak dan menimbulkan angka kematian yang tinggi.

Sementara, sumber daya seeprti tempat tidur ICU, ventilator dan staf perawat terbatas. Oleh karena itu, menjadi motivasi organisasi masyarakat Pemuda Karya Nasional (PKN) terus melakukan kegiatan penyampaian himbauan agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) hingga pembagian masker kepada masyarakat guna memutus penyebaran yang signifikan.


Baca juga : Seorang Ibu di Pagar Merbau Nyaris Tewas Dibacok Anak Durhaka

Hal tersebut tegas disampaikan Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat, didampingi Sekretaris Joe B Sihombing, Bendahra Indra Purba,Ketua Harian Edison Tamba serta sejumlah unsur kepengurusan DPC PKN Deliserdang saat menggelar kegiatan sosial penyampaian himbauan dan pembagian masker di Pasae Tradisional Delitua, Kecamatan Deli Kabupaten Deliserdang.

“Covid-19 ini tak kan hilang, jika kita tidak kompak bersama memutus penyebarannya. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKN se-Wilayah Kabupaten Deliserdang untuk langsung bergerak ketengah-tengah masyarakat”, pungkas Tumpal Sijabat.

Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker
Tetap Konsisten Putus Penyebaran Covid-19, DPC dan PAC PKN Delitua Berbagi Masker

Senada pernyataan tersebut, Sekretaris DPC PKN Deliserdang Joe B Sihombing yang sebelumnya menjadi narasumber dialog interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) pada pekan lalu, kembali mengingatkan bahwa jenis varia covid-19 yang saat ini sangat begitu mudah bermutasi, dan menular.

“Masker merupakan salah satu alat yang bisa memutus penyebaran covid-19, Disamping rajin mencuci tangan serta menjaga jarak didalam kerumunan. Oleg karena itu, konsisten ini kami lakukan sesuai intruksi dari DPP dan DPD PKN yang kami teruskan ke tingkat PAC”, pungkasnya.

Menanggapi soal persiapan logistik dan kebutuhan, Bendahara DPC PKN Deliserdang Indra Purba memastikan, tidak akan berhenti hingga seluruh PAC di wilayah Deliserdang tersosialisasikan.

Lihat juga : Puluhan Pegawai RS Permata Bunda Gelar Aksi Damai Tuntut Pembayaran Gaji

“Persiapan masker untuk 22 kecamatan wilayah Deliserdang sudah kita persiapkan,baik masker dan operasional seluruh pengurus dilapangan. Kita harapkan wujud kepedulian ini sebagai bentuk suport kita terhadap pemerintah beserta rasa peduli kita kepada masyarakat”, pungkas Indr Purba.

Menyambut dukungan dari DPC, Ketua PAC PKN Delitua Wiliam Munthe mengapresiasi dan siap melaksanakan intruksi DPC PKN Deliserdang serta mendukung program pemerintah .

“Kita sangat begitu apresiasi, kiranya masyarakat dapat merasakan rasa kepedulian PKN secara khusus di wilayah Kecamatan Delitua,” pungkasnya. (KRO/RD/ED)