Tim Asesor BAN SM Provinsi Riau Laksanakan Visitasi Akreditasi di UPT SMPN2 Kampar Kiri Hilir

207 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi yang menjadi satu-satunya lembaga evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah, jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Tim Asesor BAN SM Provinsi Riau melaksanakan Visitasi Akreditasi kelayakan sekolah UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Selasa (02/08/2022) pukul 08.00 Wib.

Bertempat di Ruang Labor UPT SMPN 2 Siak Hulu, sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2022 Tim Asesor BAN SM Provinsi Riau Helfany Amsa, S.Pd, M,Pd didampingi Hj. Tiana, S.Pd memberikan penilaian kelayakan UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir.

Baca Juga : Seluruh Fraksi di DPRD Medan Setuju Ada Ranperda Disabilitas dan Lansia


Dengan melakukan pengecekan lingkungan dan bangunan sekolah, serta penilaian kompetensi guru dalam proses mengajar.

Visitasi Akreditasi ini melibatkan Kepala UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir Syusilayarni., M.Pd bersama Majelis Guru, Ketua Komite Darmanto, Mewakili orang tua/Wali Siswa Sri Utami dan beberapa orang tua/wali siswa.

Pada kesempatan ini Kepala UPT SMPN 2 Kampar kiri Hilir Syusilayarni. M.Pd menyampaikan bahwa, UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir sertifikat Akreditasi sekolah sudah habis masa kelayakannya pada tahun 2020. Karena ada kendala Covid-19 maka Visitasi akreditasi UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir diundur pelaksanaannya hingga saat ini.

Beberapa Minggu yang lalu kami pihak sekolah telah dilakukan pengajuan untuk kelayakan Akreditasi sekolah untuk tahun 2022.

“Semoga dengan adanya Tim Asesor Visitasi Akreditasi Provinsi Riau, sekolah ini mendapat sertifikat kelayakan Akreditasi untuk kedepannya,” ucap Syusilayarni.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Darmanto Sekolah diwakili mengatakan dengan kebersamaan Tokoh masyarakat dan para orang tua/wali siswa dan bersinerginya dengan Kepala UPT dan Majelis guru.

“Alhamdulilah selama 12 tahun menjadi Ketua Komite, kami siap untuk berbuat bagaimana sekolah ini bisa maju. Semoga sekolah kita semakin maju dan dengan berkembang. Apalagi saat ini sekolah dalam proses penilaian Tim Visitasi Akreditasi Provinsi Riau,” ucap Darmanto.

Sementara dari Tim Visitasi Akreditasi Provinsi Riau Helfany Amsa, S.Pd, M.Pd didampingi Hj. Tiana, S.Pd saat dikonfirmasi Awak Media RADARINDO.co.id tentang Visitasi Akreditasi. Helfany Amsa S.Pd, M.Pd yang juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat.

Ia mengatakan, kami Tim Asesor Akreditasi akan melanjutkan penilaian kelayakan sertifikasi akreditasi sekolah UPT SMPN 2 Kampar Kiri Hilir mulai tanggal 1-2 Agustus 2022.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Medan Tentang Perlindungan Disabilitas, Banyak Kursi Kosong

“Pada kesempatan ini kami akan melakukan wawancara, kepada ketua Komite, dan mewakili orang tua/siswa dan melakukan pemotretan sekolah dan kelayakan dokumen,” kata Helfany.

Lanjutnya lagi, kami juga dari Tim Asesor berharap, semoga sekolah ini semakin berkembang dan sportivitas guru-gurunya semakin menyatu serta Kepala UPT Sekolah bisa mendorong para guru dan tenaga pendidik berkompetensi untuk lebih berkembang lagi.

“Selanjutnya memotivasi anak-anak selalu giat belajar dan meningkatkan prestasi, baik dibidang akademik dan bakat anak,” pungkas Helfany. (KRO/RD/SM)