Tim Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil Medan Gelar Pengabdian kepada Masyarakat

224

RADARINDO.co.id – Medan : Salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Atas dasar itu, tim dari Fakultas Bisnis Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Mikroskil Medan, melaksakan pengabdian kepada masyarakat belum lama ini.

Baca juga : Warga Desa Perlanaan Tenggelam di Parit Isolasi

Kegiatan yang dilaksanakan di SMA Swasta Katolik Cinta Kasih Tebing Tinggi itu, mengankat topik ‘Pengembangan karakter diri pada siswa/i Kelas XII SMA Swasta Katolik Cinta Kasih Tebing Tinggi melalui konsep pembelajaran outbound training’.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan suatu metode pembelajaran dengan pendekatan berbeda, yaitu dengan memanfaatkan berbagai bentuk permainan yang dikemas sesuai dengan materi pendidikan karakter yang akan diberikan ke para siswa/i.

Hal itu dilakukan agar lebih mudah dipahami dan menunjukan bukti nyata pentingnya karakter diri yang baik saat menghadapi tantangan di masa akan datang diberbagai bidang kehidupan.

Baca juga : Kapolsek Bersama Waka Polsek Atur Lalulintas

Selain itu, untuk mengukur keberhasilan dari kegiatan outbound training juga menggunakan pendekatan quasi experiment one-group pretest-posttest yang bertujuan untuk mengetahui apakah kegiatan outbound training yang dilakukan memberikan peningkatan pengetahuan peserta.

Adapun game/permainan yang diberikan pada siswa adalah games ice breaking, games team work, dan games problem solving. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk ceramah tatap muka, tanya jawab dan outbound training.

Adapun Tim yang turun ke lapangan diantaranya, Nasrul Efendi SE MSi, Sugianta Ovinus Ginting SE MM, Naca Perangin-angin SM Msi, Barianto, dan Indra Suseno. (KRO/RD)