Timnas Senior Panggil 25 Pemain

23 views

RADARINDO.co.id – JAKARTA : Tim Nasional Indonesia bakal memulai pe­musatan lati­han dalam persia­pannya me­lawan Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6). Un­tuk itu, pelatih skuat Garuda, Simon McMe­ne­my, telah me­manggil 25 pe­main guna me­lakoni TC yang dimulai pada Kamis 30 Mei 2019.

Dari 25 nama yang dipang­gil, terdapat sejumlah nama pemain yang kembali berse­ragam Timnas setelah lama absen. Mereka adalah Irfan Ba­ch­dim, Ricardo Salam­pessy, Ramdani Lestaluhu, dan Ach­mad Jufriyanto.

Selain itu, nama-nama yang menjadi langganan Tim Merah Putih, seperti Andritany Ar­dhi­yasa, Hansamu Yama, dan Evan Dimas juga kembali dipanggil pelatih asal Skot­landia.

Sebagai kejutan, McMene­my memanggil satu pemain tam­bahan di luar 25 pemain yang dipanggil. Pemain itu ada­­lah gelandang PSM Ma­kassar, Marc Klok. Pemain Juku Eja itu di­panggil khusus untuk meng­ikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Hal ini karena pe­ma­in asal Belanda tersebut sa­at ini sedang melakukan proses naturalisasi.


Nantinya, TC akan ber-lang­sung di Cika­rang dan memakai Stadion Wibawa Mukti. Para pemain pun diberikan porsi latihan pa­da malam hari karena sebagian besar men­jalani iba­dah puasa hingga petang hari dan proses adaptasi laga uji coba yang direncana­kan ber­main malam hari.

Uji coba internasional ini sebagai persiap­an menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. (KRO/RD/ANS)