TP PKK Provsu Monitoring Desa Percontohan Kategori UP2K di Batu Bara

11

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka monitoring desa percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Selasa (11/06/2024).

Baca juga : Kades Marindal l Ikut Gotong-royong Bersama Warga

Tim Monitoring yang dipimpin oleh Azizah Lubis disambut hangat Pj. Bupati Batu Bara diwakili Asisten II Bambang, Kadispora Safri Musa, Sekretaris Diskop UKM Radiansyah dan Camat Datuk Tanah Datar.

Acara dimulai dengan tari persembahan dan sesi pembukaan dan tanya jawab dari tim monitoring TP PKK Provsu dan peserta yang dinilai.

Baca juga : Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

Asisten II Bambang dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provsu ke Desa Bangun Sari akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui program UP2K PKK.

Disampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat dan sudah dirasakan masyarakat desa dengan hanya pengolahan sederhana dapat menghasilkan produk-produk yang siap dipasarkan dengan memanfaatkan bahan baku lokal hasil pertanian.

“Sebagai Desa Binaan Pelaksana UP2K PKK telah mengalami berbagai kemajuan yang didapat oleh masyarakat. Seperti perkembangan usaha yang dirintis bermula dari peningkatan pendapatan keluarga dan munculnya produk-produk turunan,” ungkap Bambang. (KRO/RD/DHASAM)