Umat Islam Diminta Tak Beli Kurma Israel, Ini Daftar Merknya

31

RADARINDO.co.id : Pada bulan Ramadhan, kurma menjadi jadi salah satu sajian utama, khususnya saat berbuka puasa. Namun, Anda disarankan untuk menghindari kurma dari Israel.

Saran untuk menghindari kurma Israel muncul dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI baru saja menegaskan bahwa kurma Israel bersifat haram.

Baca juga : Diduga Orang Dekat, Polisi Buru Pembunuh Wanita di Kutalimbaru

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Internasional, Sudarmoto, meminta umat Islam di Indonesia agar tidak membeli kurma Israel. “Kalau ada kurma Israel, jangan dibeli,” ujarnya di kantor MUI, Jakarta, baru-baru ini seperti dilansir dari cnnindonesia.

Kurma sendiri memang dikenal sebagai salah satu buah yang tumbuh subur di kawasan Timur Tengah, termasuk di antaranya Israel. Negara Zionis ini memang dikenal sebagai produsen kurma Medjool terbesar di dunia. Selain Medjool, Israel juga memproduksi jenis kurma lain seperti Deglet Noor dan Barhi.

Untuk itu, Anda sepatutnya menghindari daftar merk kurma Israel ini. Menghindari kurma asal Israel jadi salah satu cara Anda berkontribusi dalam melawan kekejaman yang dilakukan negara Zionis tersebut terhadap Palestina. Berikut daftar merk kurma Israel.

  1. Star Dates
  2. Dates Medjoul
  3. Jordan River
  4. Bon Bon
  5. Carmel Agrexco
  6. Hadiklaim
  7. Shams
  8. Bomaja
  9. Desert Diamond
  10. Delilah
  11. Urban Platter
  12. Sincerely Nuts
  13. Edeka
  14. Anna & Sarah
  15. Galilee
  16. Ventura
  17. Nava Fresh
  18. Bomaja
  19. Fancy Medjoul
  20. Food to Live.

Beberapa di antaranya hingga saat ini masih tersedia di sejumlah platform e-commerce Indonesia. (KRO/RD/CNN)