UPTD SPF SDN Suka Makmur Singkil Butuh Tambahan RKB

14

RADARINDO.co.id – Singkil : Unit Pengelola Teknis Dasar Satuan Pendidikan Formal (UPTD SPF) SDN Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, membutuhkan tambahan Ruang Kelas Belajar (RKB).

Kepala SDN Suka Makmur, Erna Wati mengungkapkan, ruang kelas belajar yang ada saat ini tak sebanding dengan jumlah murid di sekolah itu, yakni sekitar 250 orang. Alhasil, mereka kerap memanfaatkan ruangan yang ada meski harus belajar di lantai.

Baca juga : PalmCo Regional I Medan Bentuk Agent of Communication


“Jumlah murid kami tak sebanding dengan ruang kelas. Kami terpaksa menggunakan ruangan yang ada. Seperti ruang UKS dan perpustakaan, meski harus belajar di lantai. Miris memang, tapi apalah daya,” ungkapnya, Selasa (5/3/2024).

Menurut Erna Wati, pihaknya sering mengingatkan pihak Dinas Pendidikan jika melakukan kunjungan ke sekolah mereka. Namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda dikucurkan anggaran untuk penambahan RKB.

Erna Wati berharap, pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah, dapat lebih perhatian akan dunia pendidikan, khususnya gedung sekolah mereka yang sangat membutuhkan tambahan RKB. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada penerimaan siswa baru. (KRD/RD/*)