Viral, Oknum Pejabat Kemenhub Ucap Sumpah Sambil Injak Kitab Suci

28

RADARINDO.co.id-Jakarta : Seorang wanita bernama Vany Kosasih, yang merupakan istri dari salah satu oknum pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berinisial AK, membenarkan adanya video viral yang menarasikan suaminya tengah mengucap sumpah sambil menginjak kitab suci. “Iya, dia bersumpah dengan cara menginjakkan kakinya di kitab suci,” ujar Vanny di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/5/2024) lalu.

Baca juga : Pj Bupati Nizhamul Hadiri Batu Bara Bangkit Fashion Week

Vany mengungkapkan, aksi yang diduga termasuk dalam penistaan agama itu terjadi pada Agustus 2023. “Jadi dia bersumpah di depan aku. Dia bersumpah untuk membuktikan bahwa dirinya tak selingkuh dengan seorang dokter,” tutur Vany.

Vany mengaku, saat itu suasana hatinya dalam keadaan hancur. Ia tak berpikir panjang dan langsung merekam aksi sang suami. Ia bahkan tak tahu-menahu jika pendokumentasian yang dilakukan masuk ke dalam unsur penistaan agama.

“Kalau aku, karena hatiku hancur, karena suamiku selingkuh, jadi aku enggak mikir kayak gitu (merekam termasuk penistaan). Aku mikirnya ya suamiku mau meyakinkan aku bahwa dia enggak selingkuh,” ungkap dia.

Baca juga : Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan di Taman Agung Lamsel

Sebelumnya, polisi telah menerima laporan terkait penistaan agama yang diduga dilakukan oknum pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berinisial AK yang menginjak sebuah kitab suci.

“Kami menerima laporan kasus dugaan penistaan agama pada 15 Mei 2024. Di dalam laporan polisi tercantum bahwa Terlapor adalah AK,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami perihal dugaan tersebut. Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya masih berupaya mengumpulkan keterangan dari saksi serta mencari alat bukti.

“Selanjutnya setiap ada laporan polisi yang masuk tentunya ditindaklanjuti oleh penyelidik. Diawali dengan pendalaman dalam tahap penyelidikan. Jadi saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyelidik,” ucap Ade Ary.

Di lain sisi, video penistaan agama yang diduga dilakukan AK telah tersebar luas di media sosial. Salah satunya dibagikan akun X @dhemit_is_back, Kamis (16/5/2024). Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang pria yang salah satu kakinya menginjak sebuah kitab suci.

Dalam narasi yang dibagikan, AK disinyalir sengaja menginjak kitab suci sebagai bukti kepada sang istri bahwa dirinya tak selingkuh. (KRO/RD/Kom)