Wabup DS Serahkan Delapan Kunci Rumah Layak Huni di Bangun Purba

112

RADARINDO.co.id :Deli Serdang: Wakil Bupati Deli serdang HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan kunci bedah rumah layak huni didampingi Kadis Sosial Drs Hendra Wijaya, Kadis Pertanian Kamaludin Ginting dan Kadis Ketenagakerjaan Binsar Sitanggang di Desa Sialang Kecamatan Bangun purba (27/10).

Turut hadir pimpinan PLN Lubuk Pakam, Evan Suseno, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna DS Hendrik Nelson Pasaribu, Camat Bangun purba Raden Mewah beserta unsur Muspika, para Kepala Drsa sekecamatan Bangun purba dan tokoh masyarakat.

Wabub DS Yusuf Siregar memberi Apresiasi kepada karang taruna Garuda yang juga aktif membantu pemerintah dan masyarakat,karang Taruna memiliki peran dan fungsi yang tidak dapat dipisahkan.

“Desa Siang menuju Desa Mandiri dan mampu mengatur wilayahnya sendiri karena Karang taruna mempunyai peran dan fungsinya sendiri dalam Keikut serataanya dalam pembangunan Desa yang mandiri,untuk itu karang taruna perlu diperhatikan dan diberdayakan”, ujar Wakil Bupati DS.

Pemerintah Kabipaten Deli Serdang juga mengucapkan terima kasih kepada PLN Wilayah I Sumut atas bantuan CSR yang diberikan.

“Menunjukkan PLN memberi perhatian lebih kepada genarasi muda utuk mengembangkan potensi yang ada,bantuan yang diberikan kiranya dapat bermanfaat utuk kegiatan yang positif Karang Taruna. Ini dapat memberi contoh untuk generasi muda lainnya,” ujarnya lagi.

Bersama dengan kegiatan penyerahan CSR PLN Wilayah I Sumut, Karang Taruna Garuda desa Sialang hari ini kita telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musollah kantor Camat Bangun Purba.

Tokoh masyarakat Bangun Purba Feriandi juga mengatakan Karang Taruna Garuda berhasil membuktikan Eksistensinya atas apresiasi dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

PT PLN Persero menyerahkan CSR dengan jumlah Rp185.100.000. Beberapa bulan kedepan PLN akan meninjau kembali Desa Sialang Kecamatan Bangun purba melihat perkembangan Desa. (KRO/RD/Baldi)