Wabup Humbahas Buka Forum Perangkat Daerah

9

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Wakil Bupati Humbahas, Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2024, Selasa (19/3/2024) di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Baca juga : Brimob Poldasu Gelar Bimtek dan Pengisian SPT PPh

Wakil Bupati Humbahas mengatakan, kegiatan ini merupakan amanah dari Permendagri 86 tahun 2017 dengan tujuan sebagai wadah antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

“Wadah penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan renja OPD yang pada akhirnya akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2025. Kemudian untuk memperoleh penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan prioritas, lokasi dan kelompok sasaran dari masing-masing OPD periode satu tahun mendatang,” jelasnya.

Baca juga : Ketua Umum IWO Indonesia Kunjungi Sat Brimob Polda Jambi

Untuk itu diminta kepada masing-masing OPD agar memperhatikan dan menyesuaikan rancangan renja masing-masing, dengan usulan pembangunan hasil musrenbang kecamatan serta masukan dari para pemangku kepentingan (stake holders) terutama OPD teknis lainnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda, Pahala H. Lumbangaol ST M.Sc M.Eng dalam laporannya menjelaskan bahwa Forum Perangkat Daerah ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan renstra perangkat daerah. (KRO/RD/RS)