Wabup Humbahas Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Lintongnihuta

16

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Wakil Bupati (Wabup) Humbahas, Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH mengunjungi seorang anak penderita gizi buruk bernama Pramsi Startu Nababan (15) di Desa Nagasaribu III Kecamatan Lintongnihuta, Rabu (17/4).

Baca juga : Daftar ke Golkar, Abdul Haris Nasution Siap Maju di Pilkada Padangsidimpuan

Abdi Nababan, orangtua Pramsi Startu Nababan menceritakan bahwa anaknya diketahui mengalami gizi buruk sejak berusia 5 tahun. Sejak itu, kondisi kesehatan anaknya terus menurun sampai berusia 15 tahun.

Meski sudah divonis gizi buruk, Pramsi Nababan sempat duduk di bangku sekolah di usia 8-9 tahun. Namun, sejak saat itu Pramsi Nababan tidak bisa lagi bisa sekolah karena kondisi kesehatannya terus menurun. Tubuhnya makin lama makin kurus dan warna kulitnya berubah drastis.

Baca juga : Pimpinan Yayasan Sinar Agape Mengucapkan HUT ke 67 Pemprov Sumut

“Awalnya dia gatal-gatal. Setelah kami bawa berobat, dia divonis menderita gizi buruk. Kami sudah bawa berobat ke mana-mana. Namun kondisinya makin menurun. Terakhir kami bawa ke Rumah Sakit di Medan pada bulan Januari lalu sampai Maret. Kami masih berharap, penyakit anak kami bisa disembuhkan dan kembali seperti semula,” harapnya.

Mendengar cerita itu, Dr Oloan Nababan merasa terharu dan sampai meneteskan air mata lantaran tidak menyangka, masih ada warganya yang menderita gizi buruk.

“Saya berdoa, semoga kamu lekas sembuh. Tuhan angkat segala penyakitmu. Tetap semangat, tiada yang mustahil bagi Tuhan. Kamu pasti sembuh,” ucap Oloan Nababan.

Pada kesempatan itu, Oloan Nababan juga memberikan bantuan materi untuk meringankan biaya perobatan. Wakil Bupati Humbahas berjanji akan mengupayakan segala cara agar Pramsi Nababan bisa disembuhkan. (KRO/RD/RS)