Wabup Samosir Tanandatangani Komitmen Percepatan Penurunan Stunting

49

RADRARINDO.co.id – Samosir : Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Martua Sitanggang yang juga Ketua TPPS Kabupaten Samosir, menghadiri forum konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) dan rembuk stunting Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (29/5/2023).

Baca juga : Bea Cukai Sosialisasikan Penegakan Hukum Rokok Ilegal

Kegiatan forum konsolidasi percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum ditandai dengan pemukulan gong yang juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irzal, S.E, M.E.

Wagubsu H. Musa Rajekshah yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sumut mengungkapkan, berdasarkan survei Status Gizi Indonesia tahun 2022, angka prevalensi stunting di Sumut turun 4,7 persen menjadi 21,1 persen dari sebelumnya 25,8 persen pada Tahun 2021.

Baca juga : Polda Jatim Tangkap Pelaku Penipuan Terhadap PMI

Dalam acara tersebut, Wabup Samosir Martua Sitanggang, turut menandatangani komitmen bersama untuk melakukan percepatan penurunan stunting berdasarkan Perpres No 72 tahun 2021 dalam menurunkan angka prevelansi stunting sebesar 14% pada tahun 2024 dan melaksanakan intervensi spesifik dan sensitif kepada kelompok sasaran intervensi stunting serta masyarakat Provinsi Sumatera Utara. (KRO/ RD/P Simbolon)