Wagub Sumut Juara Umum Danau Toba Rally 2023

76 views

RADARINDO.co.id – Simalungun : Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) berhasil meraih juara umum KFC Danau Toba Rally 2023. Ijeck yang merupakan pereli tuan rumah jadi juara usai dua leg rally berakhir.

Baca juga : Pemko Medan Diminta Tutup Pabrik Pupuk di Kompleks Rispa

Ijeck dengan navigatornya Hervian Soejono berhasil menyelesaikan pertandingan dengan overall waktu 1:43:18,5, disusul pasangan H Rahmat, Hade Mboi dengan total waktu 1:46:25,6 dan peringkat tiga Bintang Barlean, Anondo Eko dengan total waktu 1:47:09,7.

Sementara itu, Ryan Nirwan yang sempat bersaing ketat di SS1 hingga SS3 berhasil memperbaiki posisinya setelah sebelum tercecer keluar dari sepuluh besar. Ia meraih peringkat kedelapan dengan total waktu 1:56:01,1. Hari kedua gelaran KFC Danau Toba Rally, SS7 dan SS8 dibatalkan karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang cukup lebat dan dikhawatirkan membahayakan pereli.


Baca juga : Usut Dugaan Penistaan Agama, Bareskrim Polri Gandeng Ahli dan MUI

Pada SS9, Ijeck dengan tunggangannya Skoda Fabia R5 sempat tercecer ke peringkat keempat setelah Ricardo Galael. Sementara itu Rihans Varizha keluar sebagai tercepat disusul H Rahmat. Namun tambahan waktu di leg 1 masih membuat Sang Flamboyan tercepat. Ijeck mengaku senang dapat menjadi juara meski mobilnya sempat mengalami kendala. “Alhamdulilah, Allah kasih kemenangan sesuai dengan target kami, bisa juara umum. Ini semua atas izin Allah, karena perjuangan berat kemarin karena sempat ada trouble mobil, Alhamdulilah, tadi tidak ada masalah, SS kita lewati dengan baik, bisa sampai finish,” kata Ijeck. (KRO/RD/DTK)