Wagubsu Ijeck Sambut Baik MoU Merdeka Belajar STIPAP Bersama SAMADE

96

RADARINDO.co.id-Simalungun: Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck usai melantik Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Sibolga di Hotel Wisata Indah, Kota Sibolga, Jumat (12/2).

Serta menyambut baik dan menerima kehadiran Muchtar Sinaga SP, MM, Ketua DPD Samade Simalungun.

Mendapat laporan dari Muchtar Sinaga tentang MoU Merdeka Belajar antara Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebuanan (STIPAP) Medan dan Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade) yang memprioritas anak petani sawit mandiri untuk mendapatkan beasiswa yang akan di didik oleh LPP STIPAP Medan dan berharap akan tercipta generasi baru kaum milenial menjadi pekebun kelapa sawit.

Muchtar berharap Wagubsu dapat membantu tujuan MoU tersebut dapat disosialisasikan dengan seluruh kepala Daerah di Sumatera Utara.

Ijeck menyatakan kebanggaan Asosiasi Samade yang peduli kepada petani sawit yang akan terdidik melalui program Pemerintah Republik Indonesia tentang Merdeka Belajar.

Sehingga harapan kita akan terwujud kelapa sawit berkelanjutan. Kami akan mengundang Asosiasi Samade untuk membahas ini dengan Kepala Daerah dan para stakeholder. Tolong dibuat agendanya, ungkap Ijeck kepada ajudannya. (KRO/RD/SS)