Wakil Bupati Humbahas Ikut Cari Korban Tenggelam di Parlilitan

29 views

RADARINDO.co id – Doloksanggul : Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan SH MH bersama tim Basarnas, ikut melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Simonggo Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbahas, Rabu (23/11/2022).

Sebelum melakukan pencarian dan penyisiran di sungai Simonggo, Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berdoa agar Lepran Sihotang segera ditemukan.

Baca juga : Jaksa Agung Harapkan Staf Ahli Gali Isu-isu Strategis yang Berkembang di Masyarakat

Dalam pencarian tersebut, Oloan P Nababan membentuk tiga tim untuk menyisir kembali dari titik awal kejadian. Setiap tim melibatkan dua orang personil Basarnas, TNI dari Koramil 11- Parlilitan, Polisi serta sejumlah warga. Sebelum turun ke lokasi, ketiga tim diberikan pengarahan terkait petunjuk teknis kerja dan keselamatan tim. Oloan Nababan juga meminta untuk  doa bersama sebelum melakukan pencarian.


Korban bernama Lepran Sihotang (22) warga Desa Sionom Hudon Timur Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan tersebut, hanyut terseret arus sungai Simonggo, Minggu (20/11/2022) lalu saat menjala ikan bersama tiga orang rekannya.

Baca juga : Bupati Batu Bara Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda APBD TA 2023

Salah seorang warga Parlilitan, Sunday Sihotang, menjelaskan bahwa korban Lepran Sihotang berangkat dari rumah, Minggu (20/11/2022) sekira pukul 05.30 WIB bersama ketiga temannya untuk menjala (mencari) ikan di sungai Simonggo yang berjarak satu kilometer dari rumahnya.

Saat menjala, Lepran Sihotang terpeleset dan jatuh ke sungai yang arusnya sangat deras dan penuh bebatuan. Korban terseret air dan langsung tenggelam. Saat peristiwa naas itu, posisi korban berada paling belakang dari teman-temannya.

Sebelum tenggelam, Lepran sempat teriak minta tolong, namun ketika teman-temannya menoleh, ternyata korban sudah tenggelam. Hingga hari kelima, Kamis (24/11/2022) siang, korban juga belum ditemukan dan tim terus melakukan penyisiran di sungai. (KRO/KOMINFO/RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini