Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19

69
Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19
Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, MPd menghadiri sosialisasi penanganan covid-19 di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Turut hadir Sekda Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, perwakilan Kodim 0206 Dairi, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles tumangger, Kepala Pelaksana BPBD Jibun Padang, S.Pd, MM.

Baca juga : Kisah Maria Veronica Sinaga Menjadi Mualaf Hingga Perlakuan Tak Manusiawi

Asisten Pemerintahan Drs. H. Tekki Angkat, Asisten Administrasi dan Pembangunan Supardi Padang, SP, MM dan perwakilan Polres Pakpak Bharat turut menghadiri acara yang dilaksanakan di Aula kecamatan PGGS (Selasa, 03 Agustus 2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati selaku Wakil Ketua Satgas covid-19 sekaligus memberikan arahan dan bimbingan tentang covid-19, dalam acara ini dia mengatakan program ini dibuat untuk merubah perilaku diri kita dan orang lain terhadap adanya kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi covid 19.

Ada beberapa perubahan yang ada di dalam diri kita untuk menghindari virus covid-19, yaitu dengan iman, kita bisa menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita, aman dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mendapatkan vaksin kita bisa terhindar dari covid-19.

Baca juga : Polda Riau Periksa Dua Saksi Mahkota Tewasnya Baharudin

“Serta imun yakni dengan menjaga dan meningkatkan ketahanan tubuh kita dengan melakukan olahraga teratur, istirahat cukup, tidak panik dan makan-makanan yang bergiziā€, ungkap Mutsyuhito Solin dalam arahannya.

Dia juga berharap supaya satgas covid-19 di seluruh desa mampu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang penanganan covid-19 dan bisa mengikuti peraturan-peraturan mengenai protokol kesehatan covid-19. (KRO/RDR/MANIK)