Wakil Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Setiap ASN Harus Mampu Berinovasi

118
Wakil Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Setiap ASN Harus Mampu Berinovasi
Wakil Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Setiap ASN Harus Mampu Berinovasi

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat : Wakil Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Setiap ASN Harus Mampu Berinovasi. Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengingatkan bahwa sejatinya setiap Aparatur Sipil Negara harus mampu dan berfikir tinggi, mampu berinovasi serta berkemampuan kerja bebasis ilmu pengetahuan.

Sebagai mantan tenaga pengajar, saya rasa kemampuan berfikir tinggi itu harus dimiliki oleh setiap insan Aparatur Sipil Negara.

Bahwa setiap ASN dituntut untuk selalu meningkatkan level kompetensi mereka masing-masing, mampu mengembangkan bakat dan potensi diri dilingkungan kerja, selalu membangun inovasi baru serta meningkatkan produktifitas kerja serta bertanggung jawab dalam bekerja.

Baca juga : Pemkab Pakpak Bharat Gelar Layanan Sejuta Akseptor

“Sebagai Abdi Negara jadilah sebagai Negarawan Sejati yang bertanggung jawab dalam memikul beban mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara ini,” ungkap Mutsyuhito Solin di balai Diklat Cikaok, Senin (28/06/2021).

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan acara bertajuk “Pengembangan Kompetensi Teknis Aparatur Sipil Negara” di Balai diklat BKPSD Pakpak Bharat di Desa Cikaok.

Kegiatana ini ini menitik beratkan pada para penyusun program dan Pembina kepegawaian di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Bidang Kepegawaian Mike Baskara Ujung, SSTP bersama Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Buha Limbong, SST mengatakan bahwa tujuan sesungguhnya dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah guna meningkatkan kompetensi teknis bagi para kepala sub Bagian Umum pada masing-msing Organisasi Peangkat Daerah di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dengan kita selenggarakannya kegiatan ini, kita harapkan teman-teman para Kepala Sub Bagian umu dan Kepegawaian mampu menyusun program kerja dengan professional dan tepat sasaran, juga mampu membina dan menyusun serta memngumpulkan data Aaparatur di lingkungna masing-masing, ungkap Mike Ujung di lokasi acara.

Sementara itu, untuk mengisi acara yang dijadwalkan akan berlangsung dua hari ini, panitia sengaja mendatangkan beberapa Narasumber berpengalaman .

Lihat juga : Ketua PAC PP Kota Pinang Dicopot Karena Langgar AD

Diantaranya Aidu Tauhid yang juga adalah Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara, Ranyasari, SH, MAP, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi pada Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara, serta Eni Nuraini SH, seorang Analisis Kepegawaian pada Kantor yang sama.

Mutsyuhito Solin berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

“Jarang-jarang seorang Kepala Kantor Regional turun langsung memberikan materi, kesempatan langka ini jangan disia-siakan saudar-saudara semua, gali ilmunya”, tutup Mutsyuhito. (KRO/RDR/MANIK)