Wakil Bupati Pakpak Bharat Terima Kunjungan Direktur Universitas Terbuka

90
Wakil Bupati Pakpak Bharat Terima Kunjungan Direktur Universitas Terbuka
Wakil Bupati Pakpak Bharat Terima Kunjungan Direktur Universitas Terbuka

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, MPd hari ini menerima kunjungan Direktur Universitas Terbuka cabang Medan, Dra Yusra Fiddin, M.Pd.

Dalam kunjungan ini, Yusra Fiddin juga mengajak serta beberapa tokoh pegiat Pendidikan Anak Usia Dini se Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat : Holtikultura Berpeluang Tingkatkan Pendapatan Ditengah Pandemi

“Kami memang sengaja mengajak serta mereka, bapak-bapak dan ibu-ibu ini, para pendidik dan pegiat PAUD yang ada di Wilayah Pakpak Bharat ini, mengingat bahwa kunjunan kami ini sangat erat kaitannya dengan mereka,” ungkap Yusra Fiddin saat mengutarakan maksut kinjungannya dihadapan Wakil Bupati.

Lebih jauh dia menjelaskan program pendidikan dan pelatihan serta skema sertifikasi yang saat ini digagas oleh Universitas Terbuka bagi kelompok pendidik pada Sekolah Anak Usia Dini.

Adalah hal yang sangat penting menurut hemat kami, menjaga dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di sektor Pendidikan Anak Usia Dini.

Kami dari pihak Universitas Terbuka menawarkan beberapa paket peningkatan SDM bagi guru-guru PAUD diantaranya dengan menyelenggarakan pelatihan jangka pendek, penyelenggaraan kuliah formal tiga semester serta beberapa paket lainnya, ungkapnya menjelaskan.

Sementara itu Mutsyuhito Solin sendiri menyambut antusias tawaran dari pihak Universitas Terbuka ini, mantan tenaga pendidik senior di salah satu Perguruan Tinggi ternama di Sumatera Utara ini kemudian menjelaskan arah kebijakan Pemerintah Pakpak Bharat saat ini yakni peningkatan mutu SDM disegala sektor.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Hadiri Exspos DED

“Saya rasa hal ini sangat perlu untuk kita tindak lanjuti dalam bentuk kerjasama. Saya sarankan juga kepada seluruh seluruh pendidik pada seolah-sekolah PAUD kita agar mengikuti program sertifikasi yang tadi sudah dijelaskan dimuka,” ujarnya.

Agar kedepan guru-guru PAUD kita punya standarisasi, kedepannya juga para guru PAUD sebaiknya mengikuti pelatihan dan pendidikan guru PAUD baik jangka pendek ataupun jangka panjang. (KRO/RDR/MANIK)