Walikota Buka Acara Diseminasi Hasil Penelitian Kerja Sama Pemko Sidimpuan Dengan PT

128
Walikota Buka Acara Diseminasi Hasil Penelitian Kerja Sama Pemko Sidimpuan Dengan PT
Walikota Buka Acara Diseminasi Hasil Penelitian Kerja Sama Pemko Sidimpuan Dengan PT

RADARINDO.co.id-Psp: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka acara Diseminasi Hasil-hasil Penelitian Kerja Sama Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan Perguruan Tinggi (PT), Rabu (29/09/2021) di Aula BKPDSDM Jln Tengku Rizal Noerdin Palopat Pijorkoling Padangsidimpuan.

Baca juga : 104 Caba dan 29 Catam TNI AL Asal Panda Lantamal l Belawan Ikuti Seleksi Pantukhir

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diseminasi Hasil Penelitian yang memberikan Konsep-konsep Ilmiah untuk di Implementasikan dalam kerangka kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Walikota menyampaikan, Pemerintah membuka diri atas penelitian-penelitian dari lembaga penelitian Perguruan Tinggi di Kota Padangsidimpuan.

“Sepanjang ada konsep, kita siap mengaplikasikan. Saya tekankan terhadap OPD agar komitmen dalam pelaksanaan, karena secara teknis OPD lah yang menjalankan konsep ilmiah yang ditawarkan oleh bapak ibu Peneliti untuk kemaslahatan masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbangda) Drs. H, M Jusar Nasution M.Pd menyebutkan Diseminasi Hasil-hasil Penelitian sebagai bagian dari tanggung jawab akademik oleh setiap peneliti khususnya di Padangsidimpuan.

Selanjunya, Drs H. M Jusar Nasution M.Pd juga menyebut, “Giat tersebut menjadi wadah untuk menginformasikan penelitian kepada seluruh perangkat daerah dan stakeholder lainnya,”ucapnya.

Adapun peserta Diseminasi antara lain OPD, Lembaga Penelitian Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, para Peneliti, dan Mahasiswa.

Narasumber diisi oleh Dr. Rasmita Adelina Harahap dengan judul penelitian Fenologi Flowering dan Fruit Set Tanam Salak Sidimpuan dan Modifikasi Pemupukan Amonium Sulfat falam Rangkat Peningkatan Produksi Salak Sidimpuan Sepanjang Tahun.

Selanjutnya, Muhammad Nizar Hanafiah Nasution, SP, MP dengan judul Penelitian Uji Adaptasi Gandum sebagai Pangan Alternatif di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga : BNNK Sergai Lakukan Workshop Bersama Insan Media

Adanan Murroh Nasution, MA dengan judul Penelitian Dampak Indomaret dan Alfamidi terhadap pedagang sekitarnya di Kota Padangsidimpuan.

Serta Nurkhotia Harahap, S.Hi, MH dengan judul Penelitian Aspek Hukum Regulasi Perbankan terhadap UMKM di Kota Padangsimpuan. (KRO/RD/VRT-Thoms)