Walikota P. Sidimpuan Kukuhkan Paskibra Tahun 2021

71
Walikota P. Sidimpuan Kukuhkan Paskibra Tahun 2021
Walikota P. Sidimpuan Kukuhkan Paskibra Tahun 2021

RADARINDO.co.id-Psp: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH kukuhkan 60 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/08/2021).

Baca juga : Kapolri Imbau Warga Medan Terpapar Covid-19 Dirawat di Isoter Karena Aman dan Nyaman

Pengukuhan pasukan pengibar Bendera Merah Putih yang akan bertugas pada Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021 tersebut ditandai dengan Pembacaan Janji Paskibra oleh Inspektur Upacara (Irup) Penandatanganan Naskah Janji Paskibra.

Penandatangan naskah pengukuhan, penyampaian ikrar, penyematan tanda Paskibra dan diakhiri dengan penciuman bendera merah putih oleh 60 orang anggota Paskibra.

Hadir pelatih untuk melatih dan menggembleng anggota Paskibra tersebut yang berasal dari personil Kodim 0212/TS Serma (K) Yeni Maladewi Tanjung, Serka Partahanan Lubis, Sertu Edward Suparto Manurung dan Sertu Satria Panggabean.

Komandan Pleton (Danton) Paskibra Wirandra Safiq siswa SMA Negeri 1 Kec Padangsidimpuan Utara dan Rahmad Halomoan Matondang SMA Negeri 3 Kec Padangsidimpuan Selatan.

Penggerek bendera Rifaldi Batubara SMA Negeri 2 Kec Padangsidimpuan Utara, Dilan Alwi dan Yazid Bustomi Dalimunthe dari MA Negeri 2 Kec Padangsidimpuan Utara, Pembawa Bakhi adalah Khairunnisa MA Negeri 2 Kec Padangsidimpuan Utara dan Nur Alifia Siregar SMA Negeri 6 Kec Padangsidimpuan Utara.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam arahannya menyampaikan kepada Paskibra yang baru saja dikukuhkan agar benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik meskipun ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Dengan harapan kondisi ini tidak mengurangi makna dan esensi dari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 karena inti suksesnya upacara.

Baca juga : Walikota Psp Buka Seminar Pelatihan Teknis Peternakan

Ada pada Pasukan Pengibar Bendera, oleh karena itu kami harapkan kepada seluruhnya agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

Untuk diketahui bersama Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 akan dilaksanakan di Stadion H.M.Nurdin Kota Padangsidimpuan pada hari Selasa 17 Agustus 2021 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (KRO/RD/VRT-Thoms)