Walikota P.Sidimpuan Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

89
Walikota P.Sidimpuan Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
Walikota P.Sidimpuan Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

RADARINDO.co.id-Psp : Walikota P.Sidimpuan Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan. Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyerahkan Klaim Jaminan Kematian kepada ahli waris Almarhum Sahroni Dalimunthe, usai menerima audiensi jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Pusat, di ruang kerja Walikota di Kantor Walikota Padangsidimpuan Jln Jendral Sudirman Jumat (25/06/2021).

Saat menerima audiensi, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Islahuddin Nasution S.Sos, Kadis Tenaga Kerja Drs. Risman Kholik Harahap dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Susetyo, ST.

Baca juga : Walikota P.Sidimpuan Bersama Petani Panen Bawang Merah

BPJS Ketenagakerjaan dipimpin Direktur Umum (Dirum) SDM BPJS Abdul Rahman Irsyadi, Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Panji Wibisana, Deputi Direktur Bidang Aset dan Layanan Umum Bambang Wahyudiono, Deputi Direktur Bidang Pengadaan Andri Bayumi dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Muhammad Syahrul.

Sedangkan klaim santunan jaminan kematian diserahkan kepada Muhammad Nurdin Harahap, ahli waris (alm) Sahroni Dalimunthe, yang merupakan ASN Kantor Inspektorat Kota Padangsidimpuan yang meninggal karena sakit beberapa bulan lalu. Total santunan yang diserahkan sebesar Rp42 juta.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah membayarkan santunan kepada pegawai Kantor Inspektorat yang meninggal dunia.

“Saya berharap santunan kematian ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh ahli waris dan saya harap juga kepada BPJS untuk mempercepat pembayaran klaim jaminan kematian bagi kepada ahli waris yang belum dibayarkan,” ujar Walikota.

Lihat juga : Dua Gadis Terperosok Dalam Parit Bersama Sepeda Motor

Sementara Dirum SDM BPJS Abdul Rahman Irsyadi, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait memberikan keselamatan bagi para pegawai di lingkungan Pemko Padangsidimpuan walaupun belum seluruhnya diserahkan.

BPJS Ketenagakerjaan senantiasa hadir dalam memberikan santunan kepada peserta, utamanya saat mengalami kecelakaan kerja, maupun meninggal dunia, kata Abdur Rahman Irsyadi.  (KRO/RD/VRT-Thoms)