Walikota Psp: Pramuka Bisa Membentuk Karakter yang Handal

6

RADARINDO.co.id-Psp : Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes mengatakan, pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap dengan ikut sertanya kaum muda ke dalam kegiatan Pramuka dapat membentuk karakter yang handal dan sanggup menghadapi tantangan globalisasi khususnya di Kota Padangsidimpuan,’ ucap Letnan saat menghadiri pembukaan Sangga Tangguh Pramuka Penegak dan Pandega di Lapangan Bola SDN 200403 Desa Siharangkarang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Sabtu (25/02/2024).

Menurutnya, banyak hikmah yang dapat dipetik dengan mengikuti kegiatan Pramuka, diantaranya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan untuk seluruh anggota.

Sementara Ketua Panitia, Arif Budiman dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperluas persaudaraan dan mempererat keakraban melalui kegiatan yang atraktif, inovatif, progresif dan kreatif.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Gudep (Gugus depan) sekolah tingkat SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi dengan jumlah peserta 176 orang. (KRO/RD/thoms)