Walikota Psp Serahkan KIP Kepada Siswa Secara Simbolis

127
Walikota Psp Serahkan KIP Kepada Siswa Secara Simbolis
Walikota Psp Serahkan KIP Kepada Siswa Secara Simbolis

RADARINDO.co.id-Psp: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Selasa (24/08/2021) menyerakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara Simbolis kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula Kantor Walikota Jln Jendral Sudirman Padangsidimpuan.

Baca juga : Hari Jadi Ke-73, Polwan Psp Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga

Sebanyak 6.788 KIP untuk siswa SD dan sebanyak 3.327 KIP untuk siswa SMP. Walikota berpesan agar KIP ini digunakan sesuai peruntukannya.

Gunakan Kartu Indonesia Pintar sesuai peruntukannya yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan, harap Walikota dalam sambutannya.

Pemberian KIP merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses dan layanan pendidikan kepada siswa yang berasal dari keluarga dengan Ekonomi Kurang Mampu, agar terus mendapatkan pelayanan pendidikan hingga pendidikan menengah.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Padangsidimpuan H. Muhammad Lufti Siregar SH, MM mengatakan, KIP direncanakan akan dibagikan kepada siswa SD dan SMP sejumlah 10.115 siswa.

Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Pemerintah Pusat diwujudkan dengan distribusi KIP di semua daerah di Indonesia. Dalam PIP tersebut, setiap anak pemegang KIP akan mendapatkan bantuan Rp450.000 per anak per tahun untuk siswa SD. Sedangkan untuk siswa SMP mendapatkan Rp750.000 per tahun.

Bantuan untuk siswa tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi siswa sehingga bantuan langsung diberikan pada siswa, tidak melalui sekolah.

Baca juga : Dua Bandit Curanmor “Patentengan” Kena Dor Polisi Menggelepar, Tapi Tak Mati

Untuk penyaluran bantuan tersebut, pemerintah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hadir diacara penyerahan KIP kepada siswa secara simbolis itu, Wakil Walikota Ir.H. Arwin Siregar. MM, Asisten Satu Iswan Nagabe Lubis S.Sos. MM, Kepala Bapelitbangda Drs. M. Jusar Nasution. M.Pd, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution S.Sos dan Kadis Pariwisata Ali Hotman Hasibuan S.Sos, MM.(KRO/RD/VRT-Thoms)