Walikota Sidimpuan Resmikan Jalan Bersinar Raya Kelurahan Sidakkal

64

RADARINDO.co.id-Psp: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH resmikan jalan dan nama jalan Bersinar Raya yang berada di Lingkungan III, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, sekaligus temu ramah dengan warga, Kamis (30/12/2021).

Walikota mengatakan bahwa dirinya mempunyai mimpi menjadikan lokasi tersebut menjadi Bumi Perkemahan Berskala Regional dan juga Tempat Agrowisata.

Baca juga : Oprasi Lillin Toba 2021 Polres Labuhanbatu Amankan 3 Supir Bus Diduga Pengguna SS

Insya Allah tahun depan Mimpi ini akan kita Wujudkan, sehingga menjadikan Kelurahan Sidangkal ini menjadi Daerah Tujuan Wisata ataupun Berkemah, akan tetapi mengingat keterbatasan anggaran kita, paling tidak setiap tahun akan ada yang kita alokasikan, ucap Walikota.

Walikota juga mendengarkan dan menjawab beberapa Aspirasi dari Tokoh Masyarakat, Natobang Natoras, Kepala Lingkungan, STM dan Naposo Nauli Bulung.

Mengenai Lampu Penerangan Jalan Umum dimana masih ada gang yang belum mendapat penerangan, Taratak STM, Bibit Ikan untuk Lubuk Larangan, dan Jalan tembus ke Melati Seberang dan menuju Hanopan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota mengatakan bahwa yang sudah dialokasikan di Dinas PU sebesar 300 juta dan merupakan lanjutan pembangunan jalan.

“Dan bila masih ada sumber dana yang lain ini akan menjadi prioritas,” jelas Walikota.

Kemudian Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga akan dilanjutkan pada tahun 2022.

“Tapi saya belum berani janji lampu ini akan sampai ke Parvolian walau target kita memang lampu ini akan sampai Parvolian tapi upaya dan ikhtiar tetap akan kita laksanakan” ujarnya.

Baca juga : Sekda Kampar Monitoring Vaksinasi Target 70 Persen di H-1 Akhir Desember 2021

Mengenai Taratak yang akan diperuntukkan pada Serikat Tolong Menolong (STM) Walikota berjanji pada bulan Maret – April tahun depan (2022) akan segera direalisasikan dan mengenai bibit ikan Walikota juga sudah menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera menyiapkannya.

Pada pertemuan itu, Walikota Padangsidimpuan juga mendapat oleh-oleh dari keluarga Bapak Yuliano Sihura, Warga Ononiha dan juga merupakan Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Sidangkal, berupa Sayuran dan Buah yang merupakan hasil kebun dari keluarga bapak Yuliano. (KRO/RD/HGC-Thoms)