Walkot Gunungsitoli Tinjau Aksi Donor Darah

78 views
Walkot Gunungsitoli Tinjau Aksi Donor Darah
Walkot Gunungsitoli Tinjau Aksi Donor Darah

RADARINDO.co.id- Gunungsitoli: Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua meninjau pelaksanaan Aksi Donor Darah yang dilaksanakan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli bertempat di Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (05/07/2021).

Dikesempatan itu, Walikota Gunungsitoli menyampaikan terimakasih kepada para pendonor darah seraya berharap agar ketersediaan darah bisa bertambah, sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan bisa dengan cepat dipenuhi.

Baca juga : Anggota DPRD Sumut Iskandar Sinaga Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Nanggar Bayu

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemanusiaan, kita ketahui bersama bahwa ada banyak masyarakat yang sangat membutuhkan donor darah. Saya pernah mendengar stok darah kosong, semoga hal demikian bisa kita atasi dengan kegiatan aksi donor darah seperti ini,” ucap Lakhomizaro.


Dia juga mengingatkan agar pada kegiatan donor darah dilakukan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Karena permasalahan Covid-19 merupakan masalah yang sangat serius. Itulah sebabnya Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini sedang berupaya melakukan berbagai tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Ketua YKI Cabang Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua menjelaskan bahwa ada sekitar 60 calon pendonor yang sudah mendaftarkan diri.

Para calon pendonor tersebut berasal dari Pengurus YKI, ASN Pemerintah Kota Gunungsitoli, Gerakan Peduli Sesama (GPS), LK3, TP.PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli. Di tempat itu juga, YKI Cabang Kota Gunungsitoli melaksanakan aksi penggalangan dana untuk pasien penderita kanker.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan kepada pasien penderita kanker di Kota Gunungsitoli sebagai bantuan biaya berobat. Karena selama ini kita hanya bisa memfasilitasi para penderita untuk bisa dirujuk di RSUD dr. M.Thomsen Nias yang seharusnya para pasien bisa dirujuk ke Rumah Sakit di Ibukota Propinsi, namun terkendala dengan biaya.

Baca juga : Pencuri Emas Keponakan Dijemput Polsek Medan Timur

Melalui kotak koin yang juga telah di sebar pada sejumlah tempat, hasilnya diharapkan dapat membantu para pasien yang tidak mampu tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan itu YKI Cabang Kota Gunungsitoli juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Gunungsitoli untuk bersama-sama melakukan berbagai kegiatan sosial terutama dalam hal penanganan pasien penderita kanker.

Turut hadir mendampingi Walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega.(KRO/RD/TH)