Warga Binaan Lapas Padangsidimpuan Antusias Belajar Ngaji

5

RADARINDO.coid-Psp : Untuk meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Quran, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan antusias mengikuti program pembinaan belajar mengaji, Selasa (19/3/2024).

Baca juga : Tingkatkan Kemampuan, Sat Brimob Poldasu Latihan Amankan Negara

Pada kegiatan belajar mengaji yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan ini, WBP mengikuti pembelajaran iqro dan membaca Al-Quran, dibimbing para pengajar yang akan membantu WBP.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, menjelaskan bahwa kegiatan mengaji ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang penting untuk diberikan kepada Warga Binaan.

Baca juga : Polres Batu Bara Musnahkan 2 Kg Sabu

“Kegiatan ini bertujuan, agar Warga Binaan dapat lebih memperdalam ilmu agama dan berubah menjadi lebih baik lagi sehingga tentunya semakin bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujar Japaham.

Lebih lanjut, Japaham menjelaskan bahwa program ini diikuti oleh 50 warga binaan yang beragama Islam dan dilaksanakan setiap hari Selasa, yaitu pada pagi hari. “Pembelajarannya menggunakan metode Iqro, sehingga mudah dipahami oleh para warga binaan yang belum lancar membaca Al-Qur’an,” terangnya.

Salah satu warga binaan, Andi (30), mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa belajar membaca Al-Qur’an. Saya ingin bisa membaca Al-Qur’an dengan lancar,” ujar Andi. (KRO/RD/AMR)