Warga Minta Kapolda Tangkap Pelaku Hoax Pilkada Pakpak

65

RADARINDO.co.id-Medan:
Warga minta Kapolda tangkap pelaku hoax Pilkada Pakpak. Puluhan warga yang menamakan diri dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pakpak Pro Demokrasi mendatangi Mapolda Sumut di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kamis (1/10).

Mereka meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menangkap oknum yang menyebarkan fitnah dan hoax selama berlangsungnya proses Pilkada Pakpak Bharat 2020.

‘’Kami mengecam isu sara dan black campaign dari tim pasangan nomor urut 2 Sonni Berutu di Pilkada Pakpak Bharat. Usut tuntas dan tangkap dalangnya,’’ ucap koordinator aksi, Ari Padang didampingi Eka Boang Manalu dan Mamensky dalam orasinya.

Warga minta Kapolda tangkap pelaku hoax sekaligus menangkap akun palsu penyebar hoax dan fitnah di media sosial.

‘’Kami minta Polda menjamin keadilan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Sumut,’’ tegas Ari Padang. Seperti diketahui, menjelang Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat, isu suku, agama, ras (SARA) mulai dimainkan oknum diduga tim sukses calon kepala daerah tertentu.

Massa yang menyampaikan aspirasi di depan Mapolda Sumut tersebut berjalan aman dan tertib. Dalam pernyataan sikapnya, mereka juga meminta pengawas pemilu bertindak tegas dan cepat tanggap akan peristiwa ini.

‘’Momen Pilkada sejatinya untuk mencari pemimpin yang terbaik dalam setiap kontestasi dan kompetisi. Kondisi sekarang ini, masih ada elit politik menggunakan kampanye hitam yakni memainkan isu sara. Ini sistem kotor dan sangat berbahaya, belum lagi tuduhan ijazah palsu. Kami tidak ingin demokrasi di Pakpak rusak,’’ sambung Mamensky. (KRO/RD/waspada)