Anak Petinggi Polri Tabrak Pemotor, Polda Metro Akan Periksa Rekaman CCTV

14

RADARINDO.co.id – Jakarta : Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan tiga kamera pengawas atau CCTV yang diduga merekam sebelum hingga sesudah kecelakaan anak petinggi Polri di Simpang Pertanian, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Diduga Aniaya Wanita, Wakil Ketua DPRD Dipecat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kamera CCTV tersebut berlokasi di titik awal keberangkatan pengendara motor dan di sekitar lokasi kejadian. “Jumlahnya sejauh ini yang di TKP itu dimintakan ada dua. Kemudian satu lagi di TKP pemberangkatan awal,” ujar Trunoyudo, Rabu (12/4/2023) melansir kompas.

Menurutnya, saat ini penyidik sudah mengurus administrasi yang diperlukan untuk mengambil rekaman CCTV. Selanjutnya, rekaman itu akan dianalisis oleh tim digital forensik. Dalam pemeriksaan secara digital forensik tersebut, penyidik juga akan mendalami kecepatan masing-masing kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Sebagai informasi, kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Maulana Malik Ibrahim, anak Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar, terjadi pada, Minggu (12/3/2023). Mobil yang dikemudikan Maulana Malik Ibrahim diketahui melaju dari arah Mampang menuju Ragunan di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sementara itu, motor yang dikemudikan Syahlan Bayu Aji melaju dari arah Cilandak menuju Pasar Rebo. Ketika Syahlan Bayu Aji dan Muhammad Syamil Akbar diduga menerobos lampu merah di perempatan tersebut, tiba-tiba mobil yang dikemudikan Maulana Malik Ibrahim datang begitu cepat.

Baca Juga : Banding Ditolak, Sambo Tetap Divonis Mati

Maulana tidak sempat banting setir karena peristiwa berlangsung cepat. Kecelakaan tersebut membuat Syahlan Bayu terluka dan tak sadarkan diri. Syahlan harus menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu hingga saat ini. Sementara itu, Muhammad Syamil meninggal dunia di TKP. (KRO/RD/KOMP)