Bupati Bersama Sekda Kampar Ikuti Zikir Bersama Doa Kebangsaan 76 Tahun

89
Bupati Bersama Sekda Kampar Ikuti Zikir Bersama Doa Kebangsaan 76 Tahun
Bupati Bersama Sekda Kampar Ikuti Zikir Bersama Doa Kebangsaan 76 Tahun

RADARINDO.co.id-Kampar : Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, MH, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, mengikuti zikir dan do’a Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Mardeka yang dilaksanakan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Kepresidenen Jakarta.

Baca juga : DPRD Medan Terima Nota Pengantar Ranperda RPJMD

Dimana presiden Jokowi dan wakil presiden Ma’aruf Amin dalam menggelar Zikir dan Do’a Kebangsaan tersebut diikuti lima lintas agama, seluruh Gubernur dan Bupati /walikota se-Indonesia yang diikuti Sekda Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar. Bangkinang Kota, Minggu (01/08/2021).

Dimana Zikir kebangsaan tersebut dipimpin langsung oleh Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA mantan Menteri Agama RI serta Do’a bersama dibawakan oleh Habib Luthfi juga menjadi Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Jawa Tengah.

Yusri usai mengikuti kegiatan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, dimana ini adalah Doa bersama dengan elemen mulai dari presiden, seluruh lintas agama, para kepala daerah serta masyarakat.

Dengan zikir bersama ini, jelas sekarang kita menginginkan wabah covid-19 ini cepat berlalu.

Selain itu kita juga berharap semoga bangsa dan masyarakat serta seluruh elemen bisa menjaga silaturahim dan menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga : Komisi III DPRD Medan Pemko Salurkan Bantuan

Sementara itu Presiden Joko Widodo arahannya secara virtual tersebut bahwa semangat kebersamaan merupakan berkahan dari allah swt. Tetap jaga kebersamaan, kemerdekaan salah satu perjuangan para pahlawan untuk bangsa ini.

“Harapan saya, dengan Dikir dan do’a kebangsaan ini semoga wabah civid-19 cepat hilang. Untuk itu mari kita selalu bergandengan tangan dan bau membahu untuk Indonesia maju,” ungkap Jokowi.(KRO/Diskomi/SM)