Pemukiman Kumuh Di Belawan Bahari Dikunjungi Pejabat Penting

98

RADARINDO.co.id-Belawan: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki didampingi Walikota Medan Bobby Afif Nasution, mengunjungi kawasan pemukiman kumuh di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (16/42022) pagi.

Baca juga: UPT SDN 017 Pandau Jaya Siak Hulu Kampar Bulan Suci Ramadhan Lakukan Giat Khatam Alqur’an

Kedua pejabat penting ini blusukan, Menteri dan dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadhan 1443 H Walikota Medan itu, mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat.

Histeris warga memanggil-manggil nama Boby Nasution. Dalam kunjungan itu Menteri dan Walikota Medan didampingi Camat Belawan, Subhan Fajri Harahap, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Simatupang, Kasat Lantas AKP P. Gultom, Kapolsek Belawan, Komandan Ramil Belawan dan yang lainnya.

Rombongan tersebut blusukan dipemukiman kumuh persisnya di belakang kantor Lurah Belawan Bahari.

Disebutkan bahwa Walikota Medan akan melakukan program Bedah Rumah di daerah itu melalui Kementerian PUPR dan mendata rumah warga yang sangat memprihatinkan sekali.

Kunjungan Walikota itu bertepatan dengan adanya pembagian BLT di Kantor Pos Belawan, sehingga Para warga yang lagi ramai antri BLT, ramai-ramai menyapa Bobby.

Baca juga : Maling Sekap Pekerja Alfamart Di Desa Helvetia Babak Belur Dihakimi Massa

Para warga memanfaatkan pertemuan dengan Walikota itu untuk menanyakan tentang pendataan yang tidak adil terkait PKH dan BLT yang tidak tepat sasaran. Dikatakan warga bahwa banyak sekali warga yang layak mendapat bantuan akan tetapi tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Camat Belawan Subhan Fajri Harahap dalam kesempatan itu mengatakan semua aspirasi masyarakat akan ditampung, “Walikota akan menampung aspirasi yang menjadi harapan warga. Dan masalah bantuan yang tidak dapat, Walikota Medan meminta kepada Menteri yang menangani bantuan sosial agar untuk wilayah Kecamatan Belawan ditambah quotanya”, ujar Camat. (KRO/RD/Ganden)