Anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan Kunjungi Polres Pakpak Bharat

65 views

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Anggota DPR RI Komisi III DR. Hinca IP Panjaitan SH, MH, ACCS melakukan kunjungan kerja ke Polres Pakpak Bharat, Rabu (21/9/2022).

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung SH, SIK, MH berserta seluruh Personil Polres Pakpak Bharat langsung menyambut Kunjungan Kerja Reses Anggota DPR RI Komisi III beserta Rombongan setiba di Mapolres.

Baca juga : UPT SMPN 4 Siak Hulu Kampar Laksanakan ANBK Perbaiki Kualitas Belajar Mengajar

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pakpak Bharat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS sebagai anggota komisi III DPR RI yang sudah datang ke Polres Pakpak Bharat dalam rangka melaksanakan reses.


“Dimana Kami Polres Pakpak Bharat mengharapkan dengan adanya dialog ini nantinya dapat menghasilkan manfaat untuk memajukan Polri untuk kedepannya guna mensejahterakan masyarakat, Kami sangat berharap masukan dari bapak guna menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dan kami mohon petunjuk dan arahan,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Pakpak Bharat memaparkan situasi geografis wilayah hukum polres Pakpak Bharat yang terdiri dari 2 (Dua) Polsek di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dengan jumlah personel polri sebanyak 200 personel, serta situasi kamtibmas yang ada diwilayah Hukum Polres Pakpak Bharat.

Sementara DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS dalam sambutanya memberikan apresiasi yang baik terhadap Polres Pakpak Bharat dan jajaran atas kesiapannya dalam menjaga harkamtibmas yang tetap kondusif di kabupaten Pakpak Bharat dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pakpak Bharat atas kesiapannya untuk menangani percepatan vaksin covid-19.

“Kami sebagai utusan wakil rakyat dari DPR RI, saat ini sedang melaksanakan Reses ke wilayah untuk mendengar, menjemput dan membawa informasi dan aspirasi untuk dibawa kembali ke Jakarta untuk melaksanakan rapat kembali dengan Bapak Kapolri,” ungkap DR. Hinca Panjaitan.

Menurutnya, adapun tujuan dari kunjungannya saat ini yaitu untuk menampung aspirasi dari Polres Pakpak Bharat yang nantinya di sampaikan kepada pimpinannya di DPR RI guna direalisasikan kepada Pimpinan Polri di Mabes Polri.

“Dalam kesempatan ini, saya juga akan mempertanyakan kepada Polres Pakpak Bharat terkait dengan realisasi dari program kerja Kapolri, menyangkut pernyataannya yang mengatakan bahwa satu kecamatan harus ada Satu Polsek dan setiap satu Desa harus ada Satu Bhabinkamtibmas, apakah hal tersebut sudah dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat serta permasalahan peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat,” ujarnya.

“Nantinya kita akan melaksanakan diskusi dan sharing informasi, kami akan mendengarkan dengan baik apa saja yang manjadi keluhan dari Polri khususnya Polres Pakpak Bharat,” pungkas Hinca.

Untuk diketahui, Komisi III DPR RI Dr Hinca IP Panjaitan melakukan kunjungan kerja di Polres Pakpak Bharat itu adalah sebagai salah satu tugas dari Komisi III yakni pengawasan terhadap kinerja Kepolisian dan lainnya.

Baca juga : Walikota Pematang Siantar Menerima Audensi PD Alwashliyah

Usai melaksanakan dialog, selanjutnya Rombongan melihat Rumah Pintar Anak yang di resmikan oleh Kapolres dimana kegunaan yaitu untuk memajukan pendidikan anak-anak yang di kabupaten Pakpak Bharat.

Dan diilanjutkan dengan perjalanan menuju proses pembangunan rumah panti asuhan di kabupaten Pakpak Bharat masih dalam proses pembersihan lahan oleh pemerintah daerah.

Dan terakhir rombongan menuju rumah Aspirasi yang berada di desa prongil kecamatan tinada kabupaten Pakpak Bharat untuk diresmikan langsung oleh DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS. (KRO/RD/Sibanu)