UPT SMPN 4 Siak Hulu Kampar Laksanakan ANBK Perbaiki Kualitas Belajar Mengajar

46 views

RADARINDO.co.id-Kampar: Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 merupakan program penilaian mutu sekolah. Pelaksanaan ANBK untuk jenjang SMP sederajat, yang dilaksanakan pada tanggal 19-22 September 2022. Sedangkan untuk paket B akan mengikuti ANBK pada 24-25 September 2022.

Pelaksanaan ANBK pada gelombang kedua di UPT SMPN 4 Siak Hulu. Rabu (21/09/2022) sekira pukul 07.30 Wib, Bertempat di ruang Labor Komputer. Para Peserta yang sudah terpilih oleh pemerintah, guru dan kepala sekolah.

Baca juga : Diminta Hormati Penghuni Alam, Alat Berat Crane Proyek Tano Ponggol Tumbang Korban Luka Berat

Siswa siswi yang mengikuti ANBK sebanyak 45 orang dan cadangan 5 orang. Selaku Pengawas ANBK UPT SMPN 4 Siak Hulu Nurhasanah S.Pd dari UPT SMPN 6 Siak Hulu. Dibantu Proktor dan Teknis Lastriana Efendi. S.Kom, Hisra Mirawati. S.Pd, Astinawati. S.Kom dan Susi Wahyuni SE.


Pada kesempatan ini, Pengawas menyampaikan pelaksanaan ANBK hari Rabu sesi-1 mulai pukul 07.30 Wib – 09.30 Wib dan sesi-2 pukul 10.30 Wib- 12.30 Wib (Literasi dan Survey Belajar)

Dan untuk hari Kamis, sesi-1 mulai pukul 07.30 – 09.30 Wib dan sesi-2 pukul 10.30 – 13.30 Wib (Numerasi dan Survey Lingkungan).

“Cuma ada kendala di hari pertama, jaringan server pusat Down. Untuk itu diminta kepada para peserta diharapkan sabar dan tenang, apabila ada terjadi beberapa kendala teknis,” ucap Hasanah saat dikonfirmasi Awak Media diruang Labor Komputer.

Sementara itu, RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR yang mendapat kesempatan wawancara pada Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani S.Pd mengenai tujuan dari ANBK diruang kerjanya Hujani mengatakan, pelaksanaan ANBK bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Baca juga : Polsek Siak Hulu Polres Kampar Laksanakan Penyuluhan UU ITE di SMAN 2

Dengan adanya ANBK ini dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar, yang mana perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar maksimal berjalan dengan baik tentunya hasil belajar siswa juga akan maksimal.

Pelaksanaan ANBK ini juga bertujuan, untuk meningkatkan kemampuan Literasi, meningkatkan kemampuan Numerasi dan menganalisa Karakter, ucap Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani yang baru bau ini mendapat Sertifikat Guru Sekolah Penggerak. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini