Bupati Minta Korcam KONI se-Tapsel Tak Hanya Gelar Kegiatan Seremoni Belaka

94
Bupati Minta Korcam KONI se-Tapsel Tak Hanya Gelar Kegiatan Seremoni Belaka
Bupati Minta Korcam KONI se-Tapsel Tak Hanya Gelar Kegiatan Seremoni Belaka

RADARINDO.co.id-Tapsel: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, berharap agar para pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru dilantik.

Kedepan tidak hanya menggelar kegiatan bersifat seremonial belaka. Namun, harus memiliki arti dan makna dalam menggelorakan semangat sportivitas bagi pengurus Korcam KONI masing-masing.

Baca juga : Pria Asal Aceh Bawa 28 Kg Ganja Kering Belum Beruntung, Pelabuhan Bakauheni Jadi Saksi

“Pengurus Korcam KONI yang baru saja dikukuhkan agar lebih termotivasi dalam mengajak masyarakat guna membina prestasi dalam mencetak bibit-bibit atlet olahraga yang pada akhirnya dapat mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Tapsel,” ungkapnya.

Bila melihat negara-negara lain yang sering kali memenangkan turnamen internasional, mereka sudah mulai latih anak-anak mereka ketika balita atau dibawah tiga tahun.

“Artinya sangat penting menggali bakat potensial itu sedini mungkin,” kata Dolly disela acara pelantikan Korcam KONI se-Kabupaten Tapsel masa bhakti 2021-2023 di Gelanggang Nasomarongit, Ponpes Modern Baharuddin, Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis (5/8/2021).

Untuk prosesi latihan agar berjalan dengan maksimal, Bupati mempersilahkan untuk memakai lapangan Sarasi yang ada.

“Sehingga Lapangan Sarasi bisa bermanfaat bagi rakyat, juga bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari wabah virus Corona,” tuturnya.

“Olahraga juga berfungsi untuk mengolah tubuh. Disamping mengolah tubuh juga berorientasi pada prestasi serta perkembangan fisik dan mental secara umum,” imbuhnya.

Bupati mengucapkan apresiasi dan penghargaan ke pengurus KONI Kabupaten Tapsel atas perannya dalam membantu tugas pemerintah terutama membina generasi muda di bidang olahraga.

Bagi Bupati, pelantikan itu merupakan sejarah Tapsel, walaupun saat ini negara kita masih dilanda pandemi Covid-19, namun semangat KONI dalam membina generasi muda tetap menggelora.

“Pelantikan ini merupakan perwujudan dari UU No.3/2005 tentang sistem keolahragaan Nasional dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap panitia dan KONI Kabupaten bahwa kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat” tutup Bupati.

Baca juga : Kapolresta Pematang Siantar Pantau Nakes Terpapar Covid-19

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Dahler Siregar menjelaskan, dasar pelaksanaan pelantikan, diawali dengan telah selesainya musyawarah pembentukan Korcam sebagaimana surat pengurus KONI Kabupaten Tapsel No 012/KONI-TS/III/2021 dan surat keputusan pengurus KONI Kab. Tapsel No SKEP-029/KONI-TS/VII/2021.

“Sedangkan jadwal pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan selama 1 hari pada 5 Agustus 2021 bertempat di Gelanggang Nasomarrongit, Ponpes Modern Baharuddin, Kecamatan Angkola Muaratais yang diikuti seluruh pengurus Korcam KONI se-Kabupaten Tapsel,” jelas Dahler.

Tampak pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tapsel, Rudi Syahputra Lubis yang diwakili Ketua Harian Zunaedi. (KRO/RD/AMR)