Pelajar UPT SDN 011 Desa Baru Siak Hulu Lakukan Persiapan Jelang ANBK

111

RADARINDO.co.id – Kampar : Mengacu program Kemendikbud Ristek dalam rangka penyelenggaraan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk meningkatkan mutu pendidikan, para pelajar UPT SDN 011 Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, melakukan persiapan jelang ANBK, Sabtu (02/9/2023).

Kepala UPT SDN 011 Desa Baru, Salim S.Pd, mengungkapkan bahwa para anak didiknya dari kelas V sebanyak 30 orang, melakukan pelatihan persiapan jelang ANBK yang akan diajarkan oleh pengajar dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar).

Baca juga : Terbukti Terima Suap, Eks Kakanwil BPN Riau Divonis 12 Tahun Penjara


“Pada gelombang pertama, sebelum melaksanakan ujian ANBK, para siswa siswi kelas V UPT SDN 011 Desa Baru akan melakukan persiapan pelatihan untuk mengenal alat perangkat komputer dan mengoperasikan komputer selama 8 kali pertemuan setiap hari Sabtu,” ucap Salim diruang kerjanya.

Dijelaskannya bahwa ANBK bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di setiap satuan pendidikan, serta meningkatkan kemampuan literasi para peserta yang mengikuti ANBK.

“Diharapkan, melalui persiapan pembelajaran mengikuti ujian ANBK, kedepannya para anak didik kami yang mengikuti ujian ANBK sudah bisa memahami dalam pengoperasian perangkat komputer dan mendapat nilai yang maksimal dari tim penilai dari Pusmenjar,” harapnya. (KRO/RD/SM)