Belasan Rumah Rusak Diterjang Ombak, BK3S Batu Bara Berikan Bantuan

41 views

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara, menyerahkan bantuan sandang dan pangan kepada warga yang rumahnya hancur diterjang ombak pasang air laut di Dusun Kuala Sipare dan Dusun Pematang Eru, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Jum’at (25/11/2022).

Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan Sholat Jum’at di Masjid Al Ikhsan Al Badariyah

Ketua BK3S, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E, menyerahkan bantuan pakaian dan 15 paket sembako berupa, beras, telur dan mie instan. Selain itu, ada juga bantuan kelambu dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara.

Baca juga : Kapolres Asahan Kunker ke Wilayah Hukum Polsek Pulau Raja


Saat memberikan bantuan tersebut, Ny. Maya turut didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A), Sekretaris Satpol PP, Camat Medang Deras, Pj. Kades Medang, Pengurus TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ketua TP-PKK Kecamatan Medang Deras dan Ketua TP-PKK Desa Medang.

Diketahui, beberapa hari lalu, ombak tinggi gelombang pasang menghancurkan 15 unit rumah yang berada di tepian pantai di Dusun Kuala Sipare dan Dusun Pematang Eru, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras. 8 unit rumah rusak berat dan 7 unit rumah rusak sedang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun total kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah. Saat ini, warga terutama anak-anak, wanita, dan lansia yang terdampak gelombang pasang laut tinggal di Posko pengungsian. (KRO/RD/DHASAM)