Bupati Humbahas Terima Alat Antropometri dan SDIDTK

10

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE menerima alat Antropometri dan SDIDTK (Stimulasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang) dari Kepala Satuan Pemeriksa Internal PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia, Gusrinaldi Akhyar di Ruang Rapat Sekretariat Kantor Bupati, Doloksanggul. Selasa (04/7/2023).

Baca juga : Kemenko Marves Bersama Bupati Humbahas Panen Bawang Merah

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dalam rangka seremoni CSR HUT 45 Pasar Modal Indonesia yang turut dihadiri Kepala Kantor Perwakilan PT. Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara M. Pintor Nasution.

Selain itu, juga turut hadir Kepala Unit Komunikasi dan Informasi Publik PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia sekaligus Koordinator CSR HUT 45 Pasar Modal Indonesia Arief Setiawan, Divisi Sekretaris Perusahaan PT. Bursa Efek Indonesia Eko Sunu dan Kepala Kantor Perwakilan PT. Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara Ferdinan Sihombing.

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan dan P2KB, dr. Gunawan Parlindungan Sinaga mengatakan, jumlah Antropometri Kit yang diterima dari Pasar Modal Indonesia sebanyak 90  unit dan SDIDTK Kit sebanyak 100 set. Bantuan ini akan digunakan untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan, yang dipergunakan sebagai alat pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu.

Baca juga : GTK di PKBM Ziona Terima NUPTK dari Kemdikbudristek RI

Gusrinaldi Akhyar dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pasar modal Indonesia di Bidang Kesehatan. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung peran pembangunan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah, serta ikut serta dalam mencapai target prioritas dalam perencanaan pembangunan nasional bidang kesehatan di wilayah Sumatera Utara.

Sementara, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE mengucapkan terimakasih kepada Pasar Modal Indonesia atas kepeduliannya dalam bidang kesehatan khususnya program anak sehat untuk pencegahan stunting. “Bantuan ini akan kami pergunakan dengan maksimal untuk menurunkan tingkat stunting yang ada di Kabupaten Humbahas serta meningkatkan mutu pelayanan puskesms dan posyandu di Kabupaten Humbahas,” ucapnya. (KRO/RD/RS)