Disnaker Gunungsitoli Tutup Diklat Keterampilan Pencari Kerja

38

RADARINDO.co.id – Gunungsitoli : Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melalui Sekretaris Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli, menutup pelaksanaan Diklat Keterampilan bagi pencari kerja di Kota Gunungsitoli, Jum’at (24/3/2023).

Baca juga : Warga Sidodadi Teluk Panji Resah, Judi Dadu dan Kartu Song Marak

Setelah manjalani diklat selama 4 hari sejak 21 hingga 24 Maret 2023, peserta diberikan sertifikat pelatihan dan kartu kuning (kartu pencari kerja) kepada 20 peserta diklat.


Salah seorang peserta diklat menyampaikan rasa bangga atas perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli kepada pencari kerja melalui diklat keterampilan, serta mengucapkan terimakasih kepada LPK Ziona yang telah menyediakan tempat pelatihan dan instruktur untuk melatih para peserta.

Menyambut hal tersebut, Ketua LPK Ziona mengharapkan pemerintah terus menciptakan program yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia seperti diklat yang telah dilaksanakan.

Baca juga : Maruli Siahaan Silaturahmi Bersama Warga Sri Gunting

Sekdis Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli dalam arahannya mendorong peserta untuk terus mengembangkan kompetensinya, dengan berharap segera dapat pekerjaan sesuai kompetensi yang telah dimiliki.

Selain itu, Sekdis mengucapkan terimakasih kepada LPK Ziona yang selama ini telah bersama-sama mensukseskan diklat, dan mengharapkan LPK Ziona terus berkiprah dalam menciptakan calon-calon tenaga kerja yang handal. (KRO/RD/Tim)