Kapolda Sumut Luncurkan Patroli UMKM Super Apps

25

RADARINDO.co.id – Medan : Untuk mendorong peningkatan pendapatan masyarakat di Kota Medan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membuat terobosan baru dengan terus meningkatkan pengamanan dan berbagai pelayanan di sektor ekonomi berbasis digital.

Irjen Pol Agung Setya meluncurkan Mobil Patroli Presisi yang dilengkapi fitur modern untuk memudahkan petugas mendeteksi berbagai kejahatan jalanan dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga : Ketua PGRI Singkil Minta Relokasi PPPK

Terbaru, Polda Sumut meluncurkan aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang bertujuan memberikan rasa aman kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini diluncurkan bekerjasama dengan BPD HIPMI Sumatera Utara,” kata Kapoldasu saat peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri di Regale Convention Hall, Jum’at (11/8/2023) lalu.

Irjen Agung mengungkapkan, peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Mantan Kapolda Riau ini meminta, setelah aplikasi patroli UMKM Apps Polri diluncurkan, para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengunduh atau mendownload melalui handphone berbasis android.

Baca juga : Walikota Kukuhkan Paskibra Kota Padangsidimpuan

Agung berharap melalui aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang telah diluncurkan bisa menjadi jawaban keresahan akan kejahatan dan segera ditangani dengan cepat apabila didepan mata. Sementara, Ketua BPC HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prestyo, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah bersedia meluncurkan Aplikasi patroli UMKM Apps Polri tersebut. (KRO/RD)