Meriahkan HUT RI ke-78, Desa Sialang Kubang Gelar Berbagai Lomba

163

RADARINDO.co.id – Kampar : Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, masyarakat desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar menggelar berbagai perlombaan.

Kades Sialang Kubang, Supriyanto diruang kerjanya, Selasa (29//8/2023) mengatakan, berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan warganya diantaranya, bulu tangkis, bola volly, dan bola kaki.

Menurutnya, perayaan HUT RI ke-78 ini juga dimeriahkan dengan pagelaran Reog Ponorogo sebagai bentuk menampilkan budaya suku Jawa pada 19 Agustus 2023 lalu.

Baca juga : KPK Geledah Kantor Walikota Bima, Kasus Apa?

“Sedangkan pada tanggal 20 Agustus 2023, kami meriahkan dengan mancing gratis, sekaligus mensosialisasikan larangan penangkapan ikan Ilegal dengan menggunakan setrum listrik atau cairan racun,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa ribuan warga dari desa-desa tetangga juga berdatangan untuk mengikuti mancing gratis. Dalam kegiatan itu, pihak panitia menghimbau agar masyarakat menangkap ikan tidak secara Ilegal, karena bisa merusak lingkungan dan habitat ikan.

Kades Sialang Kubang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia HUT RI ke-78 dan Bhabinkamtibmas Desa Sialang Kubang Bripka Suryatman Akbar SH yang tela hadir dalam perayaan HUT RI ke-78 di Desa Sialang Kubang.

“Diinformasikan juga kepada masyarakat, bahwa Desa Sialang Kubang pada waktu dekat ini akan memeriahkan HUT RI ke 78 dengan menggelar pertandingan bola kaki untuk usia 40 tahun keatas. Untuk hadiahnya sudah kami persiapkan dan tunggu infonya,” ucap Kades. (KRO/RD/SM)