Muswil 2 IMO Indonesia DPW Sumut Sukses

80

RADARINDO.co.id – Medan : Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) II di Hotel Madani, Jalan SM Raja Medan, Rabu (30/8/2023).

Pelaksanaan Muswil II yang berlangsung sukses dan lancar itu, H Anuar Erde terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW IMO Sumut. Sementara, Sekretaris Fajar Trihatya SE serta Bendahara Yuni Piliang.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Dirikan Posko Kampung Bersih Narkoba

Disamping itu, juga ditetapkan tim Formatur sebanyak 5 orang untuk penyusunan IMO Indonesia Sumut  periode 2023-2028. Ketua terpilih sebagai Tim Formatur yakni, H Nuar Erde, Drs. Harun Alrasyid, Fajar Trihatya SE, Yuni Piliang, dan Safrul Daulay SH MM CCPS.

Turut hadir pada Muswil, Wakil Ketua Umum DPP IMO yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay SH MM CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd SH, Wakil Ketua Ratno SH MM, Wakil Sekretaris Firman Kurniawan, Pembina HA Nuar Erde, serta pemimpin redaksi dan jurnalis dari berbagai media online.

Tampak juga para jurnalis dan juga pemilik media, diantaranya Supardi, Sabarudin, Tengku Andry Pratama, Fajar Trihatya SE, Firman Kurniawan, Jasrial Husin, Syamsul Gultom, Rilekhius Harefa , H Harist Lubis, Erniyati, Fitri, Lukman, Alfindo, Amirsyam, Samsuddin Daulay, Ronny, Syafii Harahap, Opung Tuah Armadi, Sundari, serta Puput Oktora.

Muswil II yang mengangkat tema ‘Sinergitas Bersama IMO Menuju Industri Media Online yang Profesional dan Bermartabat’ ini, dipimpin ketua sidang Dr Harun Al Rasyid, dan dipandu Jasrial Husien selaku pembawa acara.

Ketua Umum DPP IMO masa bakti 2022-2027, Yakub Ismail, SE, MM dalam sambutannya diwakili Wakil Ketua Umum DPP IMO, yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, mengatakan, Muswil ini dilakasanakan karena periode pengurus masa bakti 2018-2023 sudah berakhir.

“Ketua Pak Yakub tidak bisa hadir karena kesibukan acara di Jakarta dan di Banten, dan beliau berpesan kepada pengurus untuk mensukseskan acara ini,” kata Safrul, yang juga bacaleg Partai Demokrat ini.

IMO yang secara nasional didirikan tahun 2017, dan di Sumut baru didirikan tahun 2018, diharapkan menjadi wadah yang nantinya dapat menciptakan insan jurnalis yang profesional dan bermartabat.

“Beliau juga berpesan kepada anggota yang belum terdaftar sebagai anggota untuk mendaftarkan diri, dan ikut membesarkan IMO,” katanya.

Sebelumnya, Ketua H. Anuar Erde dalam sambutannya mengatakan, IMO merupakan wadah tempat berhimpunnya para jurnalis. “Dengan nama IMO sekarang, saya kira sudah tepat nama wadahnya, dan diharapkan ikut melahirkan insan jurnalis yang profesional,” ujarnya.

Baca juga : Kepala UPT SDN 008 Lubuk Siam Terima Penghargaan Pancawarsa III

Dikatakannya bahwa pihaknya siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya dan siap bersinergi dengan seluruh Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan lainnya. Safrul menegaskan, siap membesarkan dan mengembangkan IMO di Sumatera Utara secara bersama. Menurutnya, peranan IMO di Sumatera Utara harus terstruktur dengan baik dalam mengembangkan perusahaan media online, sehingga dapat melahirkan perusahaan-perusahaan media yang lebih profesional dan bermartabat. (KRO/RD)