NR Icang Lantik Pengurus DPD IWOI Musi Rawas Utara

28

RADARINDO.co.id – Sumsel : Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), NR Icang Rahardian SH melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWOI Kabupaten Musi Rawas Utara periode 2023-2028 di komplek kantor DPRD Musi Rawas Muara Utara, Selasa (09/5/2023).

Baca juga : Bupati Samosir Hadiri Paripurna Penyampaian LKPj TA 2022

Pengurus DPD IWOI Kabupaten Musi Rawas Utara yang dilantik diantaranya, Ketua Mika Herlina SR, Sekretaris Evi Erlangga, Bendahara Beni Septiadi, dan Pembina Efriansyah SSos yang merupakan Ketua DPRD Musi Rawas Utara serta puluhan jajaran pengurus DPD IWOI Musi Rawas Utara lainnya.


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWOI, NR Icang Rahardian SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD IWOI Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dijelaskan NR Icang, IWO Indonesia adalah sebuah organisasi yang berbadan hukum, sehingga dapat membantu kinerja para jurnalis di seluruh Indonesia.

“IWO Indonesia sendiri adalah sebuah organisasi yang berbadan hukum dan beranggotakan dari berbagai wartawan media online seluruh Indonesia, dengan tujuan membantu kinerja para jurnalis dari gangguan pihak lain dan memberi bantuan pendampingan hukum gratis bagi jurnalis yang terkena masalah hukum dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Baca juga : Relawan DO’A Buka Warkop di Pulo Sarok Singkil

Disebutkannya, pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini, IWO Indonesia akan membuat pendekatan dengan Dewan Pers agar menjadi konstituen di dewan pers dan menjadi organisasi yang sama-sama menjalankan UU Pokok Pers.

Sementara, Pembina DPD IWO Indonesia Musi Rawas Utara (Muratara) yang juga Ketua DPRD Muratara, Efriansyah SSos, mengaku bangga menjadi bagian dari IWOI. Diharapkan, IWOI bisa bersinergi dengan pemerintah dan sama-sama membangun wilayah masing-masing. (KRO/RD/IWOI)