Pj Bupati Batu Bara Kunker ke Kota Pekanbaru

18

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kelembagaan antara Pemkab Batu Bara dengan Pemko Pekanbaru, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, melakukan kunjungan kerja ke Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Pekanbaru, Sabtu (09/03/2024).

Baca juga : Ketua PITI Sumut Bagikan 800 Paket Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kunker ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kelembagaan antara Pemkab Batu Bara dengan Pemko Pekanbaru, terkhusus sebagai kesempatan bagi Pemkab Batu Bara untuk melakukan studi banding dan studi tiru program – program unggulan di Pemko Pekanbaru.


Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, Dokter On call saat ini menjadi salah satu program unggulan dimana dokter standby 24 jam dan siap melayani kesehatan masyarakat.

Keberhasilan pemko pekanbaru dalam pengembangan kota dapat menjadi contoh yang patut ditiru dengan akses jalan yang lebar dan memiliki ruang parkir yang luas menjadikan Kota Pekanbaru lebih mudah dikembangkan sebagai kota metropolitan dimasa akan datang.

Baca juga : Tim Satnarkoba Polres Sergai Raih Juara Shooting Fun Kapolres Cup

Langkah yang dilakukan oleh Pj. Nizhamul merupakan hal yang sangat membanggakan karena keberhasilan yang dilakukan Pemko Pekanbaru dapat diterapkan pada Kabupaten Batu Bara yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru koridor Sumatera.

Pj. Nizhamul berharap dari kunker ini bisa menjadi motivasi untuk memajukan wilayah Batu Bara. Selain itu, Pemko Pekanbaru diharapkan berkenan untuk berkolaborasi terkait pengelolaan kota, pengelolaan persampahan, pengelolaan MPP dan Pengelolaan pariwisata berbasis budaya. (KRO/RD/DHASAM)