Wabup Batu Bara Jadi Irup Peringatan Harkitnas

16

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/0/2023). Pada peringatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Baca juga : Polres Sergai Musnahkan Sabu Seberat 28 Kg

Upacara peringatan Harkitnas dengan tema ‘Semangat Untuk Bangkit’ itu digelar di Lapangan Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, dan diikuti unsur Forkopimda, TNI/Polri, ASN serta siswa SMP hingga SMA.

Plt. Menteri Kominfo, Mahfud MD dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wabup Oky menyebutkan bahwa 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,” sebut Wabup Oky.

Baca juga : Rita Butarbutar dan RNB Trio Hibur Warga Nagasaribu Humbahas

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia lanjutnya, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” tutup Wabup Oky. (KRO/RD/DHASAM)