Walikota Sidempuan Tanam Perdana Bawang Merah di Desa Purwodadi

45 views

RADARINDO.co.id-Psp: Usai melakukan Panen Bawang Merah di Desa Pudun Julu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH.MM terus bergerak menuju Desa Purwodadi, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua untuk melakukan kegiatan pertanaman bawang merah, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini untuk menggenjot pertanaman bawang merah guna menopang ketahanan pangan sekaligus menekan inflasi, kegiatan ini bersumber dari 20 persen Dana Desa.

Baca juga : Anies Baswedan Setuju Dana Saweran Untuk Pilpres

Tanam perdana bawang merah ini, Walikota didampingi oleh Kadis Pertanian, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Kabag Perekonomian, Kabid Informasi Diskominfo, para Kepala Desa se Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, dan warga masyarakat.


Kepala Desa Purwodadi Muhammad Tagor Saleh Harahap mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota bersama rombongan di Desa Purwodadi.

Selamat datang kepada bapak Walikota dan rombongan di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, khususnya di Desa Purwodadi ini, dan kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Wali Kota, meskipun cuaca kurang bagus di musim hujan ini masih menyempatkan diri untuk ikut melakukan kegiatan tanam perdana bawang merah bersama masyarakat yang bersumber dari 20 persen Dana Desa untuk Ketahanan Pangan,” tuturnya.

Sedangkan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM mengatakan di tengah gejok inflasi, tanam perdana bawang merah ini merupakan suatu upaya untuk menurunkan inflasi sekaligus untuk menjaga ketahanan pangan.

Saya harap dengan pertanaman bawang merah maupun pertanaman cabe dan lainnya kita dapat menjaga ketahanan pangan ditengah tekanan inflasi.”

Baca juga : Dorong Percepatan Transformasi Digital, OJK Gelar Capacity Building BPR dan BPRS Sumut

Pertanaman bawang merah ini merupakan suatu komoditi baru yang sudah kita galakkan di setiap Kecamatan di Kota Padang Sidempuan ini,” ungkapnya.

Walikota juga menjelaskan bahwa untuk pasokan komoditi bawang merah di Kota Padang Sidempuan sudah bisa dicukupi sebanyak 50 persen, dan dengan meluasnya pertanaman bawang merah ini kebutuhan dan konsumsi bawang merah di Kota Padang Sidempuan bisa dicapai menjadi 100 persen.

Insya Allah dengan meluasnya pertanaman bawang merah ini nantinya, pasokan dan kebutuhan bawang merah di Kota Padang Sidempuan bisa kita capai menjadi 100 persen sehingga pasokan bawang merah sudah tidak dibutuhkan lagi dari luar daerah,” pungkas Walikota. (KRO/RD/thoms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini